15.37
2

Mengetahui Error Blog~Sobat semilir, menurut hasil penelusuran yang saya lakukan bahwa salah satu upaya untuk memperoleh posisi "uenak" pada SERP adalah dengan meminimalkan error pada script template. Hal ini untuk memudahkan proses crawling pada blog kesayangan kita. Nah, salah satu yang dapat kita lakukan adalah tentunya mengetahui error blog kita. Setelah mengetahui errornya, langkah selanjutnya adalah memperbaikinya.
Peralatan yang kita gunakan adalah validator yang disediakan oleh W3.org dialamat http://validator.w3.org.


Isikan alamat blog sobat didalam textfield Address kemudian click tombol Check. Hingga muncul lah halaman summary yang akan menampilkan listing error blog kesayangan kita seperti gambar dibawah ini :


Ternyata error result untuk blog semilir adalah 319 Errors, 321 warning(s). Ternyata banyak sekali dan sampai saat ini saya belum berhasil meminimalisir error tersebut karena memang sangat dibutuhkan pemahaman mengenai scripting. Error ini bisa karena template, namanya juga gratisan, bisa karena proses pengayaan widget yang asal pasang, padahal belum teruji keabsahan script secara keseluruhan. Barangkali merupakan sebuah ide bagus juga jika ada yang mencoba berinovasi mengembangkan aplikasi kecil untuk uji kelayakan sebuah script sebelum script ditanamkan kedalam blog. Atau ada yang bisa bantu semilir memperbaiki duri dalam daging ini ?
Untuk lebih memperdalam informasi mengenai validation output yang dihasilkan agar permasalahan semakin jelas, kita dapat mengatur beberapa opsi seperti gambat berikut ini :


Sebenarnya validator ini sudah memberikan arahan mengenai analisa kemungkinan-kemungkinan kesalahan pada script blog, kiranya ini layak untuk menjadi acuan bagi kita ketika akan mencari dan merevisi script blog.


Sekarang tinggal mencari referensi dan mulai melakukan perbaikan-perbaikan terhadap error yang ditemukan. Tetapi jangan lakukan secara masif, bisa saja senarai error tersebut dikarenakan error yang berada diposisi atas, jadi lakukan mulai dari error yang paling atas, mudah-mudahan beberapa error yang dibawah sekaligus tidak muncul lagi, semoga bermanfaat ~Semilir hati


2 comments:

  1. thank's ya gan atas pemberitahuanya..yang saya kurang jelas bagaimana cara memperbaikinya??

    Tempat penjualan aksesoris menarik

    BalasHapus
  2. Na itu dia gan, untuk memperbaikinya tentu perlu pengetahun mengenai scripting...apakah ada tools untuk membantu fixing bug blog kita saya belum tahu, kalau ada, tentu akan sangat bermanfaat gan....

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri