15.03
0

Blind Zone Area~Sobat semilir, bagi yang menggunakan mobil tidak ada salahnya mengetahui beberapa keterangan berikut ini. Apalagi sekarang banyak pengendara mobil yang memeperoleh lisensi mengemudi tidak melalui tes lapangan. Mereka memperoleh dengan cara instan sehingga beberapa hal-hal penting yang sangat detail mengenai berkendaraan dengan aman tidak mereka ketahui. Salah satu hal yang umumnya tidak diketahui pengendara roda empat adalah Blind Zone. Beberapa fakta mengenai Blind Zone yang semoga bermanfaat buat sobat semilir semuanya :
  1. Tidak semua sisi/sudut kendaraan dapat terpantau atau terlihat oleh pengendara mobil. Areal yang tidak terlihat/terpantau ini namanya Blind Zone Area.
  2. Untuk memantau sisi maupun sudut yang tidak terpantau tersebut, digunakan kaca spion.
  3. Blind Spot atau Blind Zone  adalah sisi/sudut yang justru juga tidak terpantau/terlihat oleh Blind Zone.
  4. Blind Zone dapat disebabkan oleh bentuk kendaraan, lingkungan, kondisi lalu lintas, penempatan barang didalam kendaraan maupun akibat dari pengaturan kaca spion yang tidak tepat.
  5. Aturlah posisi kaca spion yang melebar semaksimal mungkin agar dapat memantau sisi-sisi kendaraan.
Menganggap remeh Blind Zone ini akan berakibat terjadinya senggola-senggolan, gesekan-gesekan bahkan akibat yang lebih parah antar kendaraan. Justru itu, berhati-hatilah terhadap Blind Zone. Semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri