Mengatasi Perut Kembung Pada Anak-anak Secara Alami~Sobat semilir, siapapun yang memiliki anak usia balita alias dibawah lima tahun tentu risau mendapati perut sang anak yang masuk angin alias kembung. Sehingga ketika dipukul berbunyi dug-dug-dug. Bentuk perutnya sendiri menjadi lebih besar dari yang biasanya alias membuncit dan tekstur kulit menjadi licin berkilat seperti halnya balon karena perut tersebut terisi angin yang berlebih. Rasanya sangat tidak nyaman tentunya. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing cara mengatasi perut kembung pada anak-anak secara alami. Seperti slogan yang saya sebut di artikel sebelumnya, back to nature seperti halnya pengobatam-pengobatan alami sebelumnya seperti pengobatan sakit maag secara alami, pengobatan luka secara alami, serta obat tetes mata alami, pengobatan secara alami kali ini pun insyaAllah terbebas dari dampak negatif dari penggunaan zat-zat kimia yang terdapat didalam obat.
Untuk mengatasi perut kembung pada anak-anak secara alami, sobat semilir dapat memanfaatkan bawang merah atau yang dalam bahasa latin disebut allium ascalonicum dengan cara sebagai berikut :

  1. Ambil beberapa siung bawang merah, diiris tipis.
  2. Minyak kelapa secukupnya, kurang lebih 2 atau 3 sendok makan.
  3. Minyak kayu putih secukupnya, misalnya sebanyak 1 sendok teh.
  4. Campur ketiga bahan diatas, remas-remas bawang merah sehingga keluar sari bawang merah tersebut dan tercampur secara merata antara ketiga bahan.
  5. Oleskan secara tipis dan merata pada permukaan perut kembung sang anak.
  6. Jangan lupa, sebelum melakukan pengobatan, berdo'a dan bermohon agar diberi kesembuhan oleh Allah azza wajlla.
Demikian sobat, jadi buat yang sudah memiliki putera atau puteri jangan panik dulu, insyaAllah dengan cara diatas, perut kembung dapat diatasi. Semoga bermanfaat~Semilir hati

3 comments:

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri