05.39
0

Cara Mudah Membuat Lontong Bubur~Sobat semilir, ini memang judul yang aneh, apakah saya sudah masuk ranah "dapur" ? Hehe, walaupun saya juga "pinter" masak karena cukup lama kos-kosan, ya 10 tahun saya kos, masak dan cuci sendiri, tapi karena tugas ke dapur sudah diambil alih istri tercinta, jadi kegiatan yang satu ini sudah jarang saya lakoni, kecuali jika istri meminta. Dan kali ini juga karena permintaan istri, saya diminta membuat Lontong Bubur. Lontong yang dibuat dengan cara merebus beras dengan jumlah air yang banyak, trus diaduk untuk waktu cukup lama sehingga menjadi bubur, untuk kemudian diberi kapur sirih dan didinginkan untuk beberapa waktu hingga mengeras. Tidak ada salahnya jika saya juga berbagi hal ini mengingat pengunjung blog ini juga dari kaum hawa. Kali ini saya akan sharing Cara Mudah Membuat Lontong Bubur tidak menggunakan kompor dan periuk, tetapi menggunakan magic com. Karena menggunakan magic com, jadi tidak perlu repot mengaduk-aduk hingga menjadi bubur. Yang perlu sobat semilir lakukan hanyalah mencari perbandingan yang tepat antara jumlah beras dan air yang akan dibuat bubur. Saya menggunakan magic com yang takaran airnya 10 strip, saya masukkan 3 tekong beras menggunakan gelas takar magic com tersebut. Posisikan saklar pada posisi cook. Biarkan mendidih hingga lampu cook mati dan berganti dengan lampu warm. Setelah itu buka magic com, aduk sesuai keperluan untuk melembutkan dan meratakan bubur lontong, jika belum lembut dapat ditambah air. Jika dirasa sudah cukup, masukkan kapur sirih yang sebelumnya diseduh dengan air secukupnya, masukkan kedalam bubur, aduk-aduk kembali hingga kapur sirih merata, tutup kembali magic com, biarkan hingga 15 menit, supaya kapur sirihnya merata dan matang. Setelah itu, angkat dan pindahkan ke wajan cetakan lontong. Alhamdulillah, jadi deh lontongnya, tinggal dibuat sayur dan opor, Yummi, selamat menikmati (resep disayang istri)~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri