01.51
0

Memohon Perlindungan Allah Bagi Anak Kita~Sobat semilir, kita dianjurkan untuk senantiasa memohon perlindungan Allah Azza Wajalla bagi anak kita. Hal ini tidak bukan sebagai tindakan preventif terhadap gangguan syaithan dan jin yang senantiasa mengintai umat manusia, tidak terlepas pula anak-anak kita yang masih polos.
Sebaiknya permohonan ini menggunakan cara-cara yang syar'i dan dicontohkan oleh baginda Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam. Bukan dengan cara-cara jahiliyah yang saat ini masih banyak diamalkan sebahagian masyarakat kita. Contohnya :

  1. Meletakkan gunting dibawah bantal anak bayi
  2. Menempelkan gilingan /kunyahan kunyit diubun-ubun.
  3. Menggantungkan bawang putih dipakaian anak.
  4. Mengalungkan kalung yang terdiri dari benang tujuh warna.
Dan masih banyak cara-cara lain yang tidak ada contohnya sama sekali didalam Islam. Alih-alih mendapat perlindungan, syaithan dan jin benar-benar bercokol pada sianak karena senang, orang tua yang melakukan ini artinya menjauhkan diri dari Allah dengan memasang jimat-jimat tadi. Karena Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wasallam melarang hal-hal yang demikian. Ada cara-cara Memohon Perlindungan Allah Bagi Anak Kita yang dituntun secara syar'i. Berupa do'a yang dapat kita panjatkan pagi dan sore hari, atau bahkan setiap saat. Doa memohon perlindungan Allah Ta'ala  ini dapat berupa ayat-ayat al-Qur'an seperti surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas. Atau dengan doa perlindungan lainnya yang dilakukan Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wasallam kepada Al-Hasan dan Al-Husain Radhiyallahu 'Anhum. Ibnu Abbas Radhiyallaahu Anhu mengatakan bahwa Nabi Sallallaahu 'Alaihi Wasallam pernah memohon perlindungan bagi Al-Hasan dan Al-Husain seraya bersabda : "Sesungguhnya dahulu ayah kalian memohon perlindungan bagi anaknya, yaitu Ismail dan Ishaq 'Alaihissalam dengan membacakan :


أُعِيْذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ


“Aku memohon perlindungan kepada Allah bagi kamu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari segala gangguan setan, binatang yang berbisa dan pandangan mata yang jahat".

Dan lebih baik lagi bila kita mengajarkan do'a-do'a perlindungan tersebut kepada putra-putri kita tercinta. Selain dari gangguan syaithan, masih ada binatang-binatang berbisa yang dapat membahayakan anak-anak kita. Termasuk yang sering diabaikan sebahagian kita adalah "pandangan mata yang jahat". Karenanya berusahalah kita untuk tidak ujub dan takabbut dengan kecantikan, kemolekan dan ketampanan anak-anak kita. Bisa saja diluar sana ada orang-orang yang dengki dan berpikiran dan berniat jahat karena iri dengan kenikmatan yang kita peroleh pada anak-anak yang manis. Senantiasa bersyukur dan mengembalikan pujian kepada Allah Azza Wajalla ketika anak-anak kita dipuji karena hanya Allah sajalah yang berhak untuk dipuji. Karenanya sobat semilir, mari kita do'akan anak-anak kita agar senantiasa berada dalam lindungan Yang Maha Agung Allah Ta'ala. Wallahu A'lam.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri