07.10
2

Apa Itu Google Crawl~Saya mencoba-coba mengartikan google crawl ini dari sekian pengertian yang tersebar diinternet, kemudian saya coba-coba praktekkan dari posting-posting artikel yang saya buat. Jadi kira-kira saya coba cari maknanya, trus saya coba praktekkan taori tadi, kira-kira, mana yang paling tepat.
Menurut saya, google crawl itu adalah salah satu alat google untuk menjelajahi laman-laman web. Sesuai judulnya Crawl yang artinya merangkak, maka si google crawl tidak hanya "numpang lewat" cepat-cepat, tetapi sambil merangkak sambil melihat isi atau content dari blog /web yang dikunjungi. Proses ini akan menghasilkan sebuah nilai, yang jika nilainya cukup maka akan memberikan pengaruh pada peningkatan page rank. Tetapi jika tidak, minimal google akan menilai kualitas dari content, apakah original atau copas alias copy paste. Walaupun kecepatan merangkak bot ini di blog kita bisa kita atur melalui www.google.com/webmasters/tools tetapi menurut saya biarkan saja perayapan itu berlangsung secara default. Lebih aman. Agar proses perayapan berlangsung dengan baik meliputi seluruh laman yang ada pada blog kita, maka sebaiknya buatlah SITEMAP blog kita. Demikian sobat, semoga bermanfaat~Semilir hati

2 comments:

  1. yups benar sekali gan,, sebelum masuk ke search engine google terlebih dahulu mengCrawl halaman website kita,,

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri