19.49
0

Batas Kapasitas Blogspot~Sobat semilir, sebelum melakukan posting artikel kemaren, saya berpikir berapa sih batas kapasitas blogspot ? Karena kalau 1 blogger konsisten melakukan posting artikel yang content nya juga mengandung image secara berkala atau rutin setiap hari dan itu dilakukan oleh seluruh blogger yang tersebar diseluruh dunia, lambat laun tentu akan membebani resources server blogger. Karenanya menurut saya tentu ada kebijakan pembatasan-pembatasan terhadap penggunaan space mereka mengingat space ini diberikan secara gratis.
Dari hasil penelusuran pada Google Support  saya menemukan beberapa catatan yang mudah-mudahan bermanfaat buat blogger semua agar menjadi acuan agar tidak seenaknya posting eee tahu-tahu, limit sudah tercapai, sobat gak bisa lagi memposting ria. Sehingga bakat menulis, khayalan artikel yang sudah akan dituang diblog menjadi buyar hanya gara-gara sobat tidak lagi posting. Tapi gak segitunya kok, berikut ini beberapa ketentuan dari google support :

  1. Jumlah Blog : Setiap akun google diberi kesempatan untuk memiliki maksimal 100 URL blog.
  2. Jumlah Posting : Blogspot tidak membatasi jumlah posting yang dapat dilakukan dalam 1 blog. 
  3. Besar Kapasitas Posting : Masing-masing posting tidak memiliki batasan kapasitas. Tetapi kapasitas posting yang sangat besar tentu akan berpengaruh pada besarnya kapasitas halaman. Lihat poin berikutnya.
  4. Besar Kapasitas Halaman : Besarnya kapasitas untuk 1 halaman utama/arsip adalah 1 MB. Apabila mencapai batas limit tersebut akan ada peringatan "006 Please contact Blogger Support." Untuk mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah posting artikel di halaman utama blog  Hal ini sekaligus juga akan mempercepat loading blog.
  5. Jumlah Komentar : Suatu posting artikel tidak memiliki batasan jumlah komentar. Bila sobat memilih untuk menyembunyikan komentar, komentar tersebut akan tetap tersimpan.
  6. Jumlah Gambar : Total space yang disediakan untuk image adalah 1 GB menggunakan Picasa Web
  7. Kapasitas Gambar : Bila memposting gambar melalui Blogger Mobile, maka batas limitnya adalah 250 Kb per gambar.
  8. Jumlah Anggota Tim : Batas limit anggota tim perblog adalah 100 anggota.
  9. Jumlah Label/Kategori : Sampai dengan 2000 label per blog dan 20 label per posting artikel.
  10. Deskripsi Blog : Sampai dengan 500 karakter (tanpa kode HTML).
  11. Informasi Profil "About Me" : Dapat diisi maksimal 1.200 Karakter.
  12. Profil Minat dan Favorit : Maksimal 2.000 karakter untuk setiap kolom.
Demikian sobat semilir, batasan-batasan yang telah dibuat oleh google support untuk kita perhatikan, karenanya, mari terus menulis mengikuti aturan dan ketentuan tersebut. Semoga bermanfaat~Semilir hatu

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri