20.31
0

Jenis-jenis Blogger~Sobat semilir, rambut sama hitam, tetapi karakter manusia pasti berbeda satu dengan yang lainnya. Demikian juga penghuni blogosfer. Ya, blogosfer, ruang bagi para blogger menuangkan segala inspirasi, cita rasa, karsa dan karya. Masing-masing blog akan membawa karakter dan penjiwaan sang owner atau adminnya.
Saya mencoba merangkum dan menambah dari beberapa jenis yang sudah dicoba dirangkum oleh orang diluar sana. Setiap blogger bisa saja tergolong kedalam salah satu atau beberapa jenis sekaligus. Jenis-jenis blogger tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Blogger Newbie. Ini kelompok blogger yang benar-benar pemula (newbie) atau ngaku-ngakunya pemula setiap kali blogwalking di blog tetangga. Dengan harapan ada kunjungan balik, meski hanya berbasa-basi di komentar.
  2. Blogger Seleb. Ini kelompok blogger yang maunya dipuji dan dipuja. Ia akan unjuk gigi (baca : blog) melalui apa saja, jejaring sosial, setiap pertemuan baik dengan teman bahkan dengan kenalan baru langsung cerita panjang lebar mengenai blognya tanpa mau tahu lawan bicaranya ngerti atau nggak. Nggak peduli dengan kualitas artikelnya yang penting dia akan memproklamirkan keberadaan blognya kepada siapa saja dan dimana saja.
  3. Blogger Petarung. Ini blog yang setiap waktu memikirkan bagaimana caranya melakukan optimasi yang optimal untuk mencapai SERP. Dia akan melakukan segala cara mulai dari black hat hingga white hat. Mereka biasanya senang mengikuti kontes untuk membuktikan eksistensi sisi keilmuan SEO nya. Tergantung panitia penyelenggara, jika memberi kesempatan menggunakan "ilmu hitam", maka mereka akan "berperang". Jika tidak mereka akan menggunakan jurus-jurus putih.
  4. Blogger Gesit. Blogger yang satu ini senantiasa posting artikel bahkan hingga puluhan setiap hari. Dia tidak perduli dengan rangking blog secara statistik, yang dia lakukan hanya terus berbagi dan berbagi melalui artikel yang dia publish. Yang dia rasakan hanyalah kepuasan dari berbagi.
  5. Blogger Homogen. Kelompok yang ini konsisten mempublish artikel dari satu jenis artikel saja, bisa berupa artikel pendidikan, artikel hiburan, artikel religi dan artikel apa saja, yang jelas dia akan senantiasa dengan konsisten terhadap sejenis materi artikelnya saja.
  6. Blogger heterogen. Kelompok yang satu ini mempublish apa saja bisa hobi, religi, pendidikan, pemerintahan, politik, apa saja, yang dia rasa berguna bagi siapa saja. Bisa berupa artikel, video atau gambar Dan yang penting ia akan senantiasamenjaga ritme posting, supaya dinilai serius oleh Google.
  7. Blogger copas alias copy paste. Kelompok yang satu ini tidak mau repot dan tidak peduli dengan mekanisme penilaian sebuah artikel oleh Google. Ketika dia menemukan artikel menarik dengan segera dia akan copy paste ke blognya.
  8. Blogger plagiat. Sama seperti halnya blogger copas, blogger plagiat senangnya mengambil artikel orang lain tanpa mau mencantumkan sumber artikel tersebut.
  9. Blogger Pesolek. Kelompok yang satu ini tidak pernah puas dengan penampilan blognya. Yang dia lakukan senantiasa memperindah penampilan blognya dengan menambah beberapa widget, header, banner agar blog nya keliatan berbeda dibanding blog-blog yang lain.
  10. Blogger Gaul. Kelompok yang satu ini rajin menyambangi blog-blog tetangga walaupun hanya sekedar say hello dengan harapan tetangga akan berkunjung balik.
  11. Blogger Enterpreneur. Blogger yang satu ini menjadikan blognya sebagai mesin uang. Banyak Advertiser yang sudah dijambanginya, semuanya dalam rangka membuka peluang pemasukan melalui blog kesayangannya.
  12. Blogger Album. Blogger yang satu ini mengisi blognya dengan foto-foto saja, tanpa ada cerita, dia memajang foto yang banyak disetiap postingan.
Demikian, klasifikasi versi semilir, yang mau nambahin silahkan~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri