16.17
1

Mencari Rezeki (Daily Hadits #1)~Sobat semilir insyaAllah mulai hari ini semilir hati akan menampilkan kategori khusus Daily Hadits yang insyaAlah akan diperbaharui setiap hari dan merupakan hadits-hadits pilihan yang dapat menjadi perenungan diri saya sendiri sekaligus buat sobat semilir sehari-hari. Pada posting daily hadits yang pertama ini saya akan share hadits mengenai Mencari Rezeki. Semoga bermanfaat, Wallahu A'lam.

Diriwayatkan oleh Ibnu Majah, sedang artinya sebagai berikut : "Tidak ada seorangpun berusaha mencari penghasilan yang lebih baik daripada hasil kerja tangannya sendiri, dan apa saja yang dibelanjakan oleh seseorang untuk dirinya, keluarganya, anaknya dan pembantunya, maka ia menjadi sedekah" (Shahih At-Targhib Wa At-Tarhib-1685, Shahih).

Dari Ka'ab Bin Ujrah Radhiallhu 'Anhu di berkata :
"Ada seorang laki-laki yang lewat didekat Nabi Sallallaahu 'Alaihi Wasallam kemudian para sahabat Tasulullah Sallallaahu 'Alahi Wasallam melihat kerja keras dan semangatnya, mereka lantas berkata, Wahai Rasulullah, seai\ndainya itu dilakukan dijalan Allah ? Maka Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wasallam bersabda, jika ia keluar untuk bekerja demi anak-anaknya yang masih kecil, maka ia dijalan Allah, jika ia keluar untuk bekerja demi dua orang tuanya yang sudah renta, maka ia dijalan Allah, jika ia keluar bekerja demi dirinya agar ia tidak meminta-minta maka ia dijalan Allah, sedang jika ia keluar untuk bekerja karena riya dan bangga diri, maka ia dijalan syaithan"(Shahih At-Targhib Wa At-Tarhib-1692, Shahih Lighairihi).

1 comments:

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri