06.53
0

Ayo Timnas Garuda Muda~Siapa bilang semilir tidak doyan olah raga. Apalagi dengan semakin meningkatnya statistik permainan timnas garuda muda. Mengiringi pertandingan demi pertandingan menjadi tambah menarik.
Malam ini pertandingan semi final Indonesia melawan Vietnam, yang terasa menjengkelkan. Menjengkelkan karena untuk standar FIFA sepertinya permainan-permainan kasar Vietnam tidak diganjar apa-apa terasa ganjil. Paling tidak itu pandangan saya sebagai pengamat dari luar lapangan. Kalo pengamat emang pinternya mengkritisi. Tapi emang enak mengkritisi dari luar sistem, karena ketika kita berada diluar sistem, kita dapat melihat dengan jelas seluruh lini sistem tanpa terkecuali. Ya sudahlah, karena kita memang berada diluar lapangan, ya kita bisanya memberi kritikan dan sorakan yang gak akan didengar oleh pemain dilapangan. Berbeda kalo yang teriak adalah Coach RD. Salah satu kritikan yang akan saya berikan kepada timnas kita diawal pertandingan adalah permainan yang cenderung individu. Yang membuang kesempatan hanya dengan menggiring bola sendirian. Padahal masih banyak pemain-pemain lain pada posisi yang "strategis" yang dapat menerima umpan.
Alhamdulillah, akhirnya melalui tendangan bebas yang dilakukan Patrich Wanggai, Indonesia unggul 1:0. Dan saya melihat Kurnia Meiga langsung tersungkur, insyaAllah mudah-mudahan ia melakukan sujud syukur. Karena setiap peluang didalam kehidupan, betapapun pintarnya kita mengolah peluang tersebut, tidak akan pernah dapat dimanfaatkan dengan baik jika Yang Maha Kuasa tidak mengizinkan.Mudah-mudahan ini adalah sebuah sujud syukur. ”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azabKu sangat pedih“. ( QS. Ibrahim : 7 ).
Dan Alhamdulillah benar saja, gol kedua menyusul dari kaki Titus Bonai. Peluit panjang pun ditiup, Indonesia maju ke babak final bertemu kembali dengan Malaysia. Akan kah Garuda muda meraih apa yang diimpikan ? Wallahu A'lam, Berusaha dan berdoa, hanya itu yang dapat dilakukan, karena semua ketentuan Dia Yang Kuasa yang memegang peran. Saya kritisi lagi lagu Garuda Didadaku. Ada bait syair yang berbunyi "Hari Ini Pasti Menang". Barangkali ini bertujuan membangkitkan motivasi dan semangat, tapi dari sisi keyakinan ini bertolak belakang. Karena tidak ada sesuatu yang pasti didunia ini kecuali Allah Azza Wajalla yang menetapkannya. Bukan kita. Semoga Indonesia meraih kemenangan yang diimpikan semenjak 1991 silam. Ayo Timnas Garuda Muda, "InsyaAllah hari ini kita menang".~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri