23.43
1

Semilir Hati~Sobat semilir, tanpa terasa Semilir Hati sudah berusia 23 hari semenjak diregister tanggal 7 September 2011 lalu. Alhamdulillah, sedah beberapa artikel yang saya sharing melalui media sharing berbagi ilmu dan nasehat ini. Walaupun belum seberapa, namun saya akan terus berusaha menghadirkan artikel-artikel yang bermanfaat dan dapat menjadi nasehat bagi diri saya sendiri sekaligus bagi pengunjung Semilir Hati tentunya.
Memang bukan menjadi ukuran dan wacana diawal pembuatan blog semilir ini, bahwa alexa traffic rank saya anggap tiada artinya karena saya memang tidak tahu apa-apa. Apa itu alexa traffic rank. Namun lama-kelamaan setelah berkunjung kesana kemari, ternyata alexa traffic rank juga menggambarkan kualitas blog kita. Siapa sih yang tidak ingin berkualitas. Tentu saya juga ingin memperbaiki diri saya termasuk blog saya tersayang ini.
Ketika pada hari ke 18 saya menemukan denyut alexa mulai terasa diblog saya, mulai dari 24 jutaan, terus alexa traffic ku meramping menjadi 10, 9 dan hari ini menjadi 7 jutaan, Alhamdulillah, barangkali bagi blogger sekalian 23 hari kelamaan untuk merampingkan si alexa, ini juga masih 7 jutaan. Tapi tidak apa-apa, karena seperti yang saya sebut diawal, niat awal saya bukan untuk gengsi-gengsian tetapi sarana nasehat dan sharing.
Buat para blogger yang baru, saya tidak begitu paham bagaimana proses alexa traffic rank dapat menjadi ramping hari demi hari. Yang saya lakukan hanya :

  1. Secara rutin memposting artikel minimal 2 artikel 1 hari. Nah, ayo, terkadang mencari inspirasi itu yang sulit. 
  2. Melakukan publish melalui situs jejaring sosial FB bila ada artikel yang baru.
  3. Apakah yang ketiga ini juga memberi manfaat kepada penurunan angka alexa traffic saya tidak tahu, yang jelas saya juga melakukan ping setiap kali saya membuat artikel yang baru menggunakan pinggoat atau aplikasi ping lainnya. 
Demikian yang saya lakukan, ini hanya berbagi bagi para blogger yang seperti saya, pemula, kalau ada masukan, silahkan, terimakasih.~Semilir Hati

1 comments:

  1. Semoga alexa ranknya mengecil truz pak... :D
    Kadang memang di perlukan ketekunan untuk memelihara rank blog, kemaren blog saya juga udah sampe angka 7 jutaan tapi sekarang malah turun ampe angka 14 :(.
    karna terkesampingkan oleh kesibukan yg lain,, hehe...

    Semoga rank bapak semakin ramping deh...
    :D

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri