08.20
0

Setiap orang tua tentu menginginkan anak nya menjadi anak yang cerdas serta berakhlak dan berbudi. Dan hal ini tidak akan terbentuk begitu saja. Perlu proses sedemikian rupa agar terwujud apa yang diangan-angankan. Untuk itulah diperlukan pola yang baik dalam mendidik anak serta langkah yang berkesinambungan dalam proses pembinaan tersebut. 
Bahwa anak yang cerdas dan berakhlak serta berbudi tersebut tidak akan terbentuk begitu saja, tidak seperti halnya boneka yang dapat dipermak sekehendak hati dengan cepat dan mudah, dianya adalah seorang manusia yang baru terbentuk melalui proses yang sangat panjang dan tahapan-tahapan yang melibatkan banyak hal, baik itu hal-hal yang mendukung maupun hal-hal yang menghambat.
Sungguh dalam urusan mendidik anak bukanlah sekedar bagaimana menyekolahkan mereka setinggi-tingginya atau menyekolahkan mereka di sekolah-sekolah terbaik. Didalamnya harus melibatkan indahnya kasih sayang, teduhnya perhatian, kelemah lembutan, "keteladanan yang bai"k dan pengarahan yang mendisiplinkan. Dan yang paling penting, bagaimana menjadikan unsur agama pada setiap proses pembentukan tersebut agar kelak sianak menjadikan agama sebagai parameter kehidupannya. Wallahu A'lam.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri