19.01
0


Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, ia berkata :
Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda : “Celaka Orang itu ! Sungguh celaka orang itu! Sungguh celaka orang itu !” Ditanyakan :”Siapakah orang itu ya Rasulullah?” Beliau menjawab : “Yaitu orang yang mendapati ibu bapaknya ketika sudah sangat tua, salah seorang diantaranya atau kedua-duanya, kemudian orang itu tidak masuk ke dalam surga (karena tidak melayani ibu bapaknya yang telah tua tersebut).”
(Hadits Shahih Muslim no 2551-10)

Na'uuzubillaahi minzaalik, mari kita semua berselindung kepada Allah dari mengabaikan orang tua kita yang telah membesarkan kita, yang telah menyayangi kita semenjak kecil. Disaat mereka tertidur lelap mereka akan bangun ketika kita menangis. Ketika mereka bekerja, mereka akan pulang lebih dini atau bahkan tidak masuk kerja ketika kita sakit demi meyakinkan buah hatinya baik-baik saja. Disaat kita lapar, mereka rela tidak makan asal kita dapat kenyang. Disaat kita kedinginan mereka rela melepaskan pakaiannya untuk menyelimuti kita. Dan disaat melahirkan kita, ibu kita mempertaruhkan nyawanya. 
Ketika kondisi mereka dikembalikan Allah azza wajalla ke kondisi semula, mudah-mudahan kita diberi kesabaran, keikhlasan dan keistiqomahan untuk merawat dan menjaga mereka sebagai bentuk bakti kita kepada mereka. Cintai mereka hingga akhir hayat kitaAmiin, InsyaAllah.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri