00.12
0

Setelah memulai mengetikkan beberapa naskah artikel yang hendak di posting ke Blog SemilirHati, dan tampillah pada halaman depan artikel-artikel yang telah diposting tersebut dari awal hingga akhir. Walaupun yang ditampilkan adalah sejumlah naskah sesuai dengan jumlah paging yang diizinkan, baru terpikir, kalau begini, tentu naskah ini akan campur aduk tidak ada pengelompokannya. Kalau dipikir-pikir hal ini tentu akan menyulitkan pengunjung blog ini nantinya. Akhirnya saya berfikir bagaimana caranya mengelompokkan artikel dengan harapan naskah-naskah blog saya tertata dengan rapi sesuai dengan kategori naskahnya dan pengunjung pun dengan mudah dapat memilah-milah naskah yang akan dia baca.
Setelah melakukan surfing dan sedikit uji coba (newbie...:p) akhirnya naskah-naskah saya dapat saya kelompokkan menurut kategori yang sesuai. Berikut langkah-langkah pengelompokan artikel saya, mudah-mudahan membantu teman-teman yang mengalami hal serupa :
  1. Langkah awal tentu login ke http://www.blogger.com/home, kalau ga' login, agan ga' bakal bisa utak-atik blog agan toh...
  2. Setelah sukses login, agan klik menu dashbor yang ada disudut kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih menu Edit Entri sehingga ditampilkan daftar naskah-naskah yang sudah agan buat.
  4. Selanjutnya agan tinggal beri tanda centang pada radio box  yang ada disebelah kiri judul setiap artikel. Jangan lupa agan pilih dan centang sesuai dengan kategori yang akan agan buat.
  5. Langkah selanjutnya, agan klik combo box Aksi Label yang ada dibagian atas, kalau agan belum pernah mebuat label maka agan pilih Label Baru. Agan tinggal ketikkan nama kategori yang akan agan buat.
  6. Dan taraaa......disebelah kiri akan muncul kategori yang agan buat, berikut jumlah naskah yang sesuai yang baru aja agan centang.
Mudah kan ? mudah-mudahan membantu.....

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri