07.02
0

Semilir Hati~Bercerita tentang putus cinta, tentu terkait dua pasangan yang belum terikat status pernikahan. Karena kalau udah menikah, namanya bukan putus cinta, tetapi putus nikah alias bercerai. Sebagian anak-anak muda apalagi anak-anak zaman sekarang tentu sudah mengalami hal ini. Nah, agar putus cinta ini tidak berujung kepada perbuatan yang gak masuk akal, misalnya lompat jembatan atau minum racun, sebaiknya bagi yang putus cinta membaca beberapa tips berikut agar anda tahu apa yang harus dilakukan pasca putus cinta.
  1. Bersyukur. Lo, kenapa bersyukur ? Ya jelas dong, itu artinya anda akan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang akan menggiring anda ke arah perzinahan apabila anda masih dapat dan sering berdua-duaan. Apalagi anak-anak zaman sekarang. Kalau ada yang bilang, kami "berpacaran sehat" kok. Ingat, kalau kalian berdua-duaan maka yang ketiga syaithan, Syaithan gak akan tinggal diam hingga terjadi hal-hal yang akan menjerumuskan dua sejoli yang sedang dimabuk cinta kedalam kubangan dosa. Gak percaya, lihat saja dibioskop-bioskop, taman-taman kota dsb. Apa yang dilakukan orang-orang yang berpacaran ? Dan artinya lagi, Allah azza wajalla sayang pada anda karena menghindarkan anda dari perbuatan maksiat. Berpacaran itu hukumnya haram.
  2. Berpikir. Berpikir untuk cari gantinya ? Bukan. Berpikir bahwa seharusnya yang anda lakukan adalah menuntut ilmu bagi yang bersekolah dengan sungguh-sungguh. Ntar kalo udah jadi "orang", jodoh insyaAllah akan datang menghampiri.
  3. Bertekad. Bagi yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan, dan sudah siap memikul tanggung jawab, bertekadlah anda untuk segera menikah, karena dengan menikah hati akan menjadi tenang. Carilah jodoh yang baik dan temukanlah dengan cara-cara islami. Jangan tunda-tunda lagi.
  4. Berpuasa. Bagi yang belum sanggup dikarenakan satu dan lain hal, sementara godaan menyelimuti, maka berpuasalah untuk mengendalikan hawa nafsumu.
  5. Berdoa. Bermohonlah kepada Allah azza wajalla agar ditundukkan pandangan bagi yang belum dapat menikah, atau mohonlah kepada Allah agar diberikan jalan kelapangan untuk beroleh pasangan soleh/solehah dan segera menikah.
Demikian, semoga anda tidak berbuat yang diluar akal sehat pasca putus cinta. Wallahu a'lam~Semilir Hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri