21.55
2

Saudaraku, hari ini Rabu tanggal 14 September 2011. Sudah dengar belum bahwa pintu surga akan dibuka dan artinya akan ada hamba-hamba yang akan dipilih Allah azza wajalla untuk dibebaskan dari api neraka sebagai calon penghuni surga ! Karena besok insyaAllah hari kamis. Didalam sebuah hadits dikatakan : Dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda : "Pintu-pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Lalu, setiap hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu akan diampuni dosanya, kecuali orang yang memiliki permusuhan dengan saudaranya. Kemudia dikatakan : ”Tunggulah dua orang ini sampai mereka berdamai” (Tiga kali)” HR. Muslim”.
Siapa yang tidak berharap ampunan Allah azza wajalla karena takut azab-Nya, dan siapa yang tidak berharap surga yang pintunya dibuka setiap hari Senin dan Kamis. Dengan syarat tidak mensyarikatkan Allah dengan sesuatupun dan tidak sedang menyimpan dendam permusuhan dengan saudaranya. Mari kita lembutkan hati kita untuk mengulurkan tangan dan memberi maaf kepada saudara kita. Jangan sampai tidak menegur saudara sesama muslim kita lebih dari 3 hari. Apalagi saudara sekandung. Coba simak hadits Rasulullah sallallaahu 'alaihi wasallam yang mulia : "Tidak dihalalkan seorang Muslim tidak menegur sesama Muslim lebih dari 3 hari 3 malam, maka siapa yang tidak menegur lebih dari 3 hari 3 malam lalu mati akan masuk ke dalam api neraka". – Riwayat Abu Dawud & Annsa’i. Nauzubillah...Memang merupakan sebuah pertarungan hebat antara mengendalikan ego amarah  dan harga diri jika dibandingkan harus mengulurkan tangan memberi maaf kepada saudaranya. Namun ini merupakan barter yang tidak sebanding karena balasannya adalah ampunan dan surgaNya Allah azza wajalla. Namun jika kita mengetahui hal ini dan tetap bersikukuh untuk tidak menegur saudara sesama muslim karena sesuatu permasalahan mereka berdua, dan tidak memberi maaf, itu artinya dia sudah memberi tahu bahwa neraka adalah tempat yang layak baginya. Nauzubillah. Wallahu a'lam.

2 comments:

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri