07.28
0

Blog saya baru berumur beberapa hari, namun sudah bercita-cita tinggi dan bermimpi memiliki PR yang diperhitungkan didunia blog-blog an. Kalo master-master sih sepertinya informasi mengenai hal ini sudah ga' masuk hitungan, tapi bagi para newbie seperti saya saya yakin masih bolak-balik nanya om google buat ngakali bagaimana cara meningkatkan PR dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Setelah berdiskusi dengan om google untuk beberapa lama, saya simpulkan beberapa poin sebagai berikut :
  1. Kita harus berkomitmen untuk senantiasa melakukan Update terhadap content. Ini hal yang paling penting. 
  2. Sering berkunjung ke blog-blog sejenis dan jangan lupa, tinggalkan jejak dengan cara yang sopan. Kalo gak salah istilahnya blogwalking (CMIIW). Dengan harapan mendapat teman serta memperoleh kunjungan balik. 
  3. Memasang link di forum-forum atau jejaring sosial, selain bisa free parking URL, kita juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi dari orang lain. 
  4. Selalu belajar dan berdiskusi kepada Blogger senior atau sahabat blogger yang lain. Jangan gengsi karena PR rendah, informasi yang orang lain berikan sangatlah berharga buat kita. Masih banyak yang belum kita ketahui tetapi orang lain mengetahuinya. 
  5. Jangan malu apalagi gengsi kalo mau bertanya kepada Master-master Blogger, kalo emang ga tahu dan mau tahu, apa salahnya bertanya, kalo ga dijawab, tanya terus demi kemajuan blog kita.
  6. Berikan komentar di blog yang do follow, berkomentar di no follow juga gpp, kalo memang menarik dan memberikan kita info terbaru.
  7. Nah ini salah satu resep yang cukup jitu menurut saya, karena jumlah yang newbie banyak sekali dan mereka termasuk saya  sangat haus informasi mengenai cara meningkatkan PR dengan cara cepat, nah, kesempatan buat teman-teman memasukkan artikel yang membahas PR ini sehingga banyak yang berkunjung ke blog kita. Benar ga' ya ?
Ok, demikian menurut saya, tolong kasi komentar kalo saya salah, dan jangan lupa Blogwalking...sip

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri