05.56
3

Semilir Hati~Pagi-pagi setelah cek blog dan memposting Istiqomah Menggapai Cita-cita saya pun bekerja seperti biasa. Mengerjakan rutinitas kantor. Ibarat taman, blog memang harus dirawat agar tidak bersemak, tetap indah dan menarik pengunjung untuk melihat "bunga-bunga" yang baru mekar. Namun, betapa terkejut saya ketika saat istirahat siang saya "mengintip" blog saya kenapa muncul Ads by Clicksor. Kalau iklannya relevan sih tidak apa-apa, walaupun saya sangat terganggu dengan "penampakan" yang tidak diharapkan ini. Jangan-jangan pengunjung juga tidak nyaman nantinya. Saya coba lihat-lihat dan simak sambil mengingat-ingat, rasanya saya tidak mendaftar atau melakukan registrasi ke provider tertentu. Yang lebih kaget lagi, core blog Semilir Hati ini adalah saling nasehat menasehati kejalan yang benar, kenapa kok malah muncul iklan HP yang bisa menerawang kebalik baju seperti X-Ray yang sering muncul dibeberapa blog yang pernah saya lihat. Wah, ini berbahaya. Saya harus ambil tindakan untuk menghilangkannya.
Setelah saya lihat-lihat script di halaman Design Semilir hati, rasanya tidak ada yang janggal, dan tidak ada tautan yang mengarahkan blog ini ke ads clicksor. Dengan sedikit try and error sambil browsing sana-sini saya coba backup template saya, kemudian script widget yang saya curigai saya copas, simpan sebagai teks pada file tersendiri, untuk berjaga-jaga kalau script tersebut tidak bermasalah dan dapat saya manfaatkan lagi dibelakang hari. Selanjutnya saya remove widgetnya. Ternyata setelah saya menghapus widget page rank saya, clicksor ads nya hilang. Alhamdulillah. Barangkali bermanfaat buat sobat blogger yang mengalami hal yang sama, beberapa langkah menghilangkan Ads by Clicksor :

  1. Backup template.
  2. Cari widget yang kira-kira dicurigai.
  3. Copas scriptnya, simpan pada file txt, jaga-jaga kalau bukan widget tersebut "biang keroknya". Kalau ternyata bukan, kita bisa memasangnya kembali.
  4. Remove widgetnya.
  5. Refresh browsernya. Jika ads clicksor nya hilang, berarti widget yang dihapus benar, jika tidak, ulangi langkah nomor 2 dan jangan lupa, pasang lagi tuh widget yang kena getah dituduh sembarangan.
Demikian, semoga bermanfaat~Semilir Hati

3 comments:

  1. hahaha memang lucu kang kalao blog yg membahas ke agamaan memuat iklan seperti itu

    BalasHapus
  2. Betul, jangan sampe terjadi deh...hehe, terimakasih sudah berkunjung ya

    BalasHapus
  3. ieah si pemilik blognya ja gak nyaman apa lagi si pengunjung,heeee
    thanks infonya sob, qu juga lagi cari tau ne
    http://samboedy.blogspot.com

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri