00.43
0

Manfaat Lain Pasta Gigi~Sobat semilir, pernah dengar lagu anak-anak kita yang bunyinya begini kan ? "Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi....". Nah, kalu ditanya ama si kecil, menggosok gigi pake apa mereka akan teriak sikat gigi. Trus sikat gigi diberi apa ? Odoool. Kira-kira begitu kan ? Kecuali bagi sikecil yang belum mau sikat gigi. Tapi kali ini bukan cerita sikecil yang males gosok gigi pake odol, tetapi manfaat lain dari pasta gigi atau yang lebih kita kenal dengan odol gigi. Odol gigi disini bukan yang gel, tetapi pasta. Ternyata dari hasil penelusuran diinternet, terkumpullah beberapa manfaat dari pasta gigi selain fungsi utamanya sebagai bahan untuk sikat gigi. Benar atau tidak, silahkan sobat semilir buktikan :

  1. Menghilangkan bekas noda air diatas furnitue. Kan biasanya furniture kalau sudah terkena air kan ada bekasnya tuh, belang-belang seperti panu, hehe, coba bersihkan menggunakan kain lembut yang diberi pasta gigi.
  2. Menghilangkan bekas coretan crayon sikecil didinding. Gosok menggunakan kain lembut yang diolesi pasta gigi, kemudian bilas dengan air hangat.
  3. Tangan bau habis masak didapur ? Misalnya bau ikan, bau bawang, bau daging ? Coba deh cuci menggunakan pasta gigi.
  4. Sepatu kets putih sudah gak lagi cling ? Gosok menggunakan sikat gigi bekas menggunakan pasta gigi. Cling...
  5. Membersihkan permukaan cakram VCD/DVD yang tergores, gunakan bersama dengan kain lembut, kemudian bersihkan menggunakan sedikit air dan kapas.
  6. Bagi ibu-ibu yang malas bersihin kulkas sehingga kulkasnya berwarna kuning, coba deh bersihin menggunakan pasta gigi, tapi hilangin juga malesnya ya.
  7. Dengan cara yang sama dapat digunakan untuk mencerahkan mesin cuci yang kelihatan kusam.
  8. Ada noda bekas jerawat diwajah ? Coba krim pasta gigi sebelum tidur, basuh ketika bangun pagi, tapi yang dioles cukup noda titik bekas jerawatnya, jangan sampe semua muka dikrimin....
  9. Membersihkan kuku agar kelihatan mengkilat.
  10. Menghilangkan noda membandel pada pakaian, karpet dan kain lainnya, sikat menggunakan pasta gigi.
  11. Mengkilatkan perhiasan emas dan perak.
  12. Menghilangkan bau botol bayi yang udah lama dipake buat minum susu.
  13. Membersihkan kerak yang ada dibawah seterikaan.
Seperti yang saya sampaikan diatas, informasi ini terkumpul dari berbagai sumber di internet, kebenarannya masih memerlukan pembuktian. Tidak ada salahnya sobat membuktikannya bukan ?~Semilir hati.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri