04.54
0

Semilir Hati~Selain prosedur duplikasi dan operasi layer, sobat semilir juga perlu mengetahui objek-objek unik pada power point 2007, Objek unik didalam power point 2007 maksudnya adalah objek yang bentuk dan rupanya tidak terdapat didalam daftar objek Shape power point seperti daftar shape berikut :


Namun dari objek standar shape diatas, dapat kita ubah bentuknya menjado objek-objek unik lainnya. Untuk membuat objek yang unik dapat manfaatkan fasilitas Edit point. Misalnya kita akan membuat objek deretan bukit seperti gambar berikut :


Untuk membuat objek deretan bukit seperti diatas, dapat kita lakukan menggunakan shape Scrible atau menggunakan edit point dengan cara buat terlebih dahulu objek awal yang akan dijadikan gambar deretan bukit, misalnya Rectangle. Buat terlebih dahulu objek Rectangle, selanjutnya select objek rectangle yang baru saja kita buat, lalu klik Tab Format, Edit Shape, Convert To Freeform. Kecuali jika sobat semilir menggunakan tool shape free form seperti Scrible maka sobat semilir tidak perlu melakukan Convert To Freeform. Selanjutnya pilih menu Edit Point seperti gambar berikut ini :


Setelah kita lakukan prosedur Convert To Freeform, selanjutnya select lagi object Rectangle, pilih Edit Form. Sobat semilir dapat menambah (Add Point) beberapa titik tambahan untuk dijadikan sebagai titik perubahan bentuk menjadi objek yang baru seperti gambar berikut :


Sobay semilir dapat menambah titik, menghapus titik, menggeser, merubah kelengkungan garis dan sebagainya dengan cara "drag and drop" point menggunakan mouse ke lokasi baru dan mengatur kelengkungan seperti gambar berikut ini :


Untuk menghapus point, sobat dapat klik kanan point yang akan dihapus, setelah itu pilih menu Delete Point. Setelah mendapat bentuk yang diinginkan, selanjutnya sobat semilir dapat mengatur warna dan parameter-parameter lain sesuai dengan bentuk dan warna yang sobat semilir inginkan.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri