17.34
0

Mengetahui Kunjungan Terakhir Googlebot~Agar sebuah web dapat masuk kedalam daftar Search Engine Result Page (SERP), maka salah satu tahapan yang akan dilalui oleh sebuah web/blog adalah web/blog tersebut akan "disambangi" oleh google bot melalui proses perayapan (crawl). Jadi setiap halaman web/blog yang dikunjungi bot ini akan dimasukkan kedalam daftar index yang kemudian akan dilaporkan kepada search engine google. Sehingga tentu saja kunjungan bot ini akan sangat berpengaruh terhadap rangking index blog/web kita di SERP. Semakin sering bot ini berkunjung maka akan semakin baik pula posisi kita di SERP. Tentunya dengan segala konsekuensinya.  Dari beberapa laman web yang saya kunjungi, saya mendapat informasi bahwa kita dapat mengatur jadwal kunjungan bot ini melalui fasilitas webmaster. Namun fasilitas ini hanya diberikan kepada web/blog yang sudah "cukup umur". Bagi blog yang masih "hijau" seperti semilir hati, masih perlu waktu untuk diberi kesempatan mencicipi fasilitas ini. Dibeberapa blog yang lain saya memperoleh informasi bahwa jadwal kunjungan bot ini juga tergantung pola posting si blogger. Artinya semakin rutin dan sering  memposting content, maka akan semakin sering pula bot ini berkunjung. Benar atau tidak saya tidak tahu, sebab blog saya secara rutin posting artikel minimal 2 artikel setiap hari, tapi dari hasil penelusuran saya, saya melihat kunjungan bot ini tidak seperti informasi tersebut, karena kunjungan bot terakhir diblog saya adalah 7 hari yang lalu. Tapi entahlah apakah karena blog saya masih baru saya tidak tahu.
Untuk mengetahui kunjungan terakhir googlebot dapat sobat manfaatkan http://www.searchenginegenie.com, dimana salah satu fasilitas yang disediakan nya adalah Google Bot Last Acces Date.


Untuk dapat menggunakannya, sobat tinggal memasukkan alamat URL blog sobat, kemudian memasukkan kode verifikasi dan search engine genie akan menampilkan kunjungan terakhir googlebot ke blog sobat sekalian. Demikian semoga bermanfaat~Semilir hati.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri