00.00
0

Semilir hati~Buat sobat semilir yang baru ngeblog seperti saya, tentu masih ingin menambah widget-widget yang bermanfaat untuk mempercantik dan maksimalkan fungsionalitas widget yang ada didalam blog kita. Buka cuma gaya-gayaan, tetapi widget berikut ini sangat berguna untuk kita melakukan evaluasi, topik mana kira-kira yang paling diminati oleh pengunjung setia kita. Tentu saja hal ini akan kita sikapi dengan memperbanyak topik serupa agar pengunjung setia kita tidak berpindah kelain "blog" dan tetap selalu stay tune di blog yang kita sayangi.
Salah satu penyedia layanan semacam ini  adalah www.polldaddy.com yang harus kita lakukan pertama kali adalah mendaftar untuk memperoleh account.
Setelah memperoleh akun di polldaddy, jangan lupa melakukan aktifasi terhadap email yang dikirimkan ketika anda melakukan proses registrasi, anda dapat melakukan konfigurasi beberapa hal sebagai berikut :
  • Login www.polldaddy.com menggunakan user dan password anda, halaman dashboard akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini :
  
  •  Setelah itu, yang harus dilakukan adalah klik Create New, pilih widget apa saja yang akan anda daftarkan dan anda buat. karena disamping rating, penyedia layanan ini juga menawarkan paket polling, quiz, dan survey.
  • Pada kesempatan ini, sobat semilir dapat memilih Rating karena yang akan kita buat adalah widget rating. Untuk widget yang lain, silahkan sobat semilir mencoba. 
  • Selanjutnya akan muncul jendela konfigurasi dimana kita diharuskan melakukan beberapa penyesuaian yang kita inginkan seperti gambar dibawah ini :

  •  Setelah melakukan beberapa konfigurasi, maka akan muncul jendela embedded widget yang dapat anda copy kemudian anda paste kebagian mana widget tersebut akan anda letakkan.

Demikian sobat semilir, semoga bermanfaat~Semilir hati


0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri