16.18
0

Weather Widget~Sobat semilir, ada widget baru yang saya pasang di sebelah kiri seperti yang sobat semilir lihat. Tidak ada salahnya juga jika kita berbagi "perkiraan cuaca" kepada sesama pengunjung. Kenapa perkiraan ? Karena memang seberapa canggih perangkat, peralatan dan ilmu pengetahuan yang kita gunakan untuk memprediksi cuaca ini, pastilah rencana Allah azza wajalla yang akan terlaksana.
Namun sobat, sekali lagi ini hanya perkiraan buat kita "sedia payung sebelum hujan", jadi bolehlah sobat semilir melihat-lihat widget cuaca untuk kota Pekanbaru yang ada pada panel sebelah kiri blog semilir hati ini.
Bagi sobat semilir lainnya yang ingin memasang widget serupa, dapat mencobanya di-SINI. Yang harus sobat semilir lakukan adalah :

  1. Pilih Location, kota dimana sobat semilir tinggal. Jadi prediksi cuaca yang muncul adalah prediksi cuaca kota dimana sobat semilir berada.
  2. Landscape, silahkan spilih gambar latar belakang dari widget nantinya.
  3. Widget Language, pilih bahasa yang digunakan.
  4. Window Size, ini perlu sobat semilir atur dan sesuaikan dengan lebar panel sobat semilir, ntar kalo ga' sama dengan panel yang sudah ada, kebesaran atau kekecilan tentu akan mengurangi estetika "wajah" blog sobat, karenanya atur Width dan Height dengan baik.
  5. Time Format, ada dua pilihan, tampil 24 jam atau per-12 jam.
  6. Units, disini ada pilihan standar perkiraan cuaca dimana dinegara kita yang lazim digunakan adalah Celcius (Metric), kalau yang diluaran sono barangkali Fahrenheit dll.
  7. Miniview, atur informasi apa saja yang akan ditampilkan, jika akan ditampilkan semua, beri tanda checklist.
  8. Langkah terakhir Publish, pilih blog sobat, sehingga script HTML akan digenerate dam sobat dapat copas untuk dipasang sebagai gadget pada blog sobat.
Demikian, semoga bermanfaat.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri