17.07
0

Semilir Hati~Sobat semilir, ketika pagi-pagi membuka-buka majalah untuk "upgrade" pengetahuan tadi pagi, tak sengaja saya menemukan artikel mengenai potensi tinggi genetik. Ternyata perkiraan potensi tinggi anak dapat dihitung dari tinggi kedua orang tuanya. Ini hanya sebatas perkiraan saja kok. Namun demikian bukan berarti setelah mengetahui hasil perhitungan malah membuat kecewa, "waah, anakku kok pendek ya ?", Hal ini hanya sebatas dan perkiraan saja, segala sesuatu bisa berubah jika Allah Azza Wajalla berkehendak. Seperti halnya sering kita temui hasil USG yang dilakukan pasutri ternyata mendapat kejutan ketika anak mereka lahir berbeda jenis kelaminnya dibandingkan hasil USG yang telah mereka lakukan.
Syukuri apa yang ada, toh, anak adalah salah satu anugrah terindah yang kita miliki. Nah, untuk mengetahui potensi genetik anak kita, dapat menggunakan rumusan berikut ini :

Untuk setiap anak laki-laki yang dilahirkan, tinggi dewasa akan berkisar antara :

Untuk   setiap anak wanita yang dilahirkan, tinggi dewasa akan berkisar antara :


 Contoh : Tinggi badan ayah 169 cm dan tinggi badan ibu 158 cm, maka setiap anak laki-laki yang dilahirkan diperkirakan akan memiliki tinggi badan antara 161,5 cm sampai 178.5 cm yang didapat dari :
(169 + 13) + 158  ±  8.5 = 170 ± 8.5 cm = antara 161.5 cm s.d 178.5 cm

Nah, sobat semilir, coba hitung deh perkiraan tinggi anak kita, semoga bermanfaat ~Semilir hati (Sumber : ayah bunda)

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri