06.28
0

Semilir hati~Sobat semilir, pernahkah sobat mendengar cerita semut melawan gajah ? Kok bisa ya semut berhadapan ma gajah ? Kira-kira lagi rebutan apa coba ? Yang pasti menurut cerita yang beredar dari mulut kemulut dari dulu hingga sekarang dikalangan anak-anak, sang semut memenangkan pertarungan. Lo, kok bisa ? Kan badannya kecil, badan gahag besar. Iya, abisnya sang semut cerdik, walau badannya kecil tetapi sang semut dengan sigap masuk keliang telinga gajah trus sang semut mendekam disana sambil menggigit bagian dalam telinga gajah. Gajah nya kesakitan, trus minta ampun deh. Tercatat lah didalam sejarah, gajah kalah melawan semut.
Sobat semilir, berbicara mengenai semut kecil, sebahagian kita barangkali pernah mengalami telinganya dimasuki semut, atau ketika telinga sikecil kemasukan semut, semutnya ngapain kok sampe "nyasar" keliang telinga kita. Tapi gak usah panik, insyaAllah beberapa tindakan berikut dapat membimbing semut keluar kembali kejalan yang benar.

  1. Jangan panik, tetap tenang dan jangan mengucek-ucek liang telinga. Jika yang mengalami hal ini adalah sikecil, bujuk dia agar tetap tenang dan menjauhkan tangannya dari telinga. Bisa saja sang semut "kaget" terus merasa terancam, semutnya menggigit telinga kita. Semut tidak akan menggigit jika tidak dalam keadaan terancam atau terkejut. Wallahu a'lam.
  2. Segera ambil lampu senter dan arahkan cahayanya keliang telinga. Tunggu beberapa saat, InsyaAllah sang semut akan "nongol" dan keluar dari liang telinga.
  3. Jika kita terlanjur mengucek-ucek liang telinga dan sang semut tergencet dan mati didalam liang telinga, jangan dikorek seperti halnya mengorek tahi telinga, apalagi menggunakan cotton but, bisa-bisa sang semut masuk semakin dalam.
  4. Untuk mengeluarkan semut yang telah mati atau membandel gak mau keluar, gunakan baby oil, tuangkan agak 2 tetes kedalam liang telinga, miringkan kepala sejenak, setelah itu miringkan kearah sebalinya agar baby oil-nya mengalir keluar. Mudah-mudahan semutnya akan terbawa keluar bersama baby oil yang mengalir tersebut insyaAllah.
Demikian sobat semilir, tetap tenang dan jangan panik. Semut tidak sedang berhadapan dengan gajah, tetapi berhadapan dengan kita yang "pinter", jadi jangan sampai kalah seperti halnya gajah.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri