18.56
0

Pemrograman Aplikasi Android~Siapa sih yang hari ini tidak mengenal Android ? Sebuah OS opens source yang ditanam didalam gadget yang umumnya adalah perangkat tablet maupun smartphone. Seperti halnya sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS, sistem operasi Android juga tidak terikat pada satu merek tertentu, tetapi dapat ditanamkan pada berbagai jenis mesin tablet maupun smartphone. Sudah banyak vendor terkenal yang menggunakan OS ini seperti Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.
Android dikembangkan pertama kali oleh sebuah perusahaan bernama Android Inc., namun pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android sendiri dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan seperti honeycomb, Gingerbread, Froyo, Eclair, Donut, Cupcake dst.
Keunggulan utama Android, dikarenakan berbasis kernel linux adalah gratis dan open source, sehingga smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.
Dikarenakan makin menjamurnya pengguna perangkat Tablet maupun smartphone yang berbasis Android diindonesia, dimana di indonesia baru dikenalkan awal 2009 dan menjadi populer tahun 2011 ini, membuat para vendor aplikasi berlomba-lomba membuat dan mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis Android ini. Bagi para penikmat Script, rasanya ini adalah lahan baru yang masih memiliki tempat bagi siapa saja yang mau terjun kedalamnya untuk ikut berkontribusi mengembangkan aplikasi berbasis android. Nah bagi sobat semilir yang memang berminat mempelajari script untuk membangun aplikasi berbasis Android, tidak ada salahnya menjadikan beberapa link berikut menjadi titik mulai untuk mempelajarinya :
  1. Download Ebook Gratis Pemrograman Android
  2. Agus Haryanto Android Tutorial
  3. About Android
  4. Tutorial di Blog Lets Go Next Generation
  5. Beli bukunya, meski belum banyak karena setahu saya baru ada satu judul terbitan biobses Bandung
  6. Beli perangkat smartphone atau tablet dengan OS Android tentunya.
Demikian sobat, rasanya untuk programing berbasis desktop maupun webbased sudah demikian banyak, tidak ada salahnya mencoba lahan baru, lahan Pemrograman Aplikasi Android~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri