15.25
0

Obat Luka Alami~Jika sobat sedang bepergian ke alam terbuka, atau tidak sedang berada ditempat yang memiliki dukungan P3K atau pertolongan pertama pada kecelakaan, sementara terjadi kecelakaan kecil berupa luka goresan atau luka kecil yang mengeluarkan darah, tidak usah panik. Walaupun sebenarnya sekecil apapun luka dapat berpotensi bahaya bagi tubuh karena dapat menjadi pintu masuk bagi kuman penyakit untuk langsung masuk kedalam tubuh kita, jadi kita juga tidak boleh memandang enteng, perlu diambil tindakan pencegahan segera agar luka tersebut segera tertutup.
Nah sobat semilir, kali ini masih membahas cara-cara alami setelah sebelumnya kita membahas cara alami mengobati sakit mata, kali ini kita akan membahas obat luka alami.
Sobat semilir tentu tahu laba-laba bukan ? Nah, laba-laba akan menyimpan telurnya pada sebuah cekungan apakah itu pada daun, dinding rumah, atap rumah atau pada bagian-bagian mana saja yang berupa cekungan dengan ditutupi jaring-jaring lembut berwarna putih seperti gambar berikut ini :


Dahulu ketika saya tinggal bersama nenek dikampung, setiap kali saya terluka apakah karena bermain atau karena terjatuh, beliau tidak mengambil obat luka Betadine misalnya. Tetapi beliau mencari sarang telur laba-laba seperti gambar diatas, kemudian mengambil bagian kapasnya lalu ditutupkan secara merata kebagian luka, Alhamdulillah, dalam waktu singkat luka tersebut langsung terkatup dan mengering. Tapi tentu tangan yang menempelkan harus bersih dan steril. Tapi, disaat sobat tidak menemukan peralatan P3K ketika terjadi luka kecil seperti ini, tidak ada salahnya sobat mencoba, cara alami obat luka seperti yang sudah saya coba, semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri