05.39
0

Sebelumnya kita sudah bercerita mengenai Android Windows 7, kali ini kita akan bercerita mengenai Link2SD Membantu Mengoptimalkan Tab~Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Tablet yang ber OS Android biasanya menggunakan memori Micro SD sebagai media penyimpanan external. Karena hobi utak-atik maupun karena memang banyak aplikasi-aplikasi free yang hari ini ditawarkan di Andoid Market menggoda kita untuk coba diinstall ke perangkat gadget kita. Namun karena memang keterbatasan kapasitas ruang memori internal terkadang membuat memori kita penuh, sehingga berdampak pada kinerja perangkat yang menjadi tidak maksimal.
Untuk mengatasi hal ini sebaiknya sobat menginstalasi aplikasi-aplikasi yang sobat download melalui Android Market ke memori externa yaitu Micro SD yang sebelumnya sebaiknya dipartisi dahulu. Setelah itu sobat dapat mendownload dan menginstal paket instalasi Link2SD untuk mengarahkan instalasi aplikasi yang sobat mau ke Micro SD sehingga tidak menguras memori internal gadget kita.
Apabila sebelumnya sudah banyak aplikasi yang terpasang di memori internal, menggunakan Link2SD aplikasi-aplikasi tersebut dapat dipindahkan ke memori external dengan cara klik satu persatu aplikasi tersebut dan Create Link.
Supaya aplikasi dan game yg akan kita install langsung tersimpan di micro sd, centang autolink di menu Link2SD sehingga dimasa datang ketika sobat menginstal aplikasi baru, maka akan langsung diarahkan ke Micro SD sebagai memori external. Semoga bermanfaat~Semilir hati.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri