23.46
0

Membuat Tabel Dengan Sudut Tumpul~Sobat semilir, setelah sebelumnya saya kembali mengutak atik script setelah sekian lama tidak menekuninya melalui artikel membuat statistik pengunjung, kali ini saya akan sharing cara membuat tabel dengan sudut tumpul.
Sebagaimana yang kita ketahui Tag Table akan menghasilkan sebuah tabel dengan sudur-sudut siku-siku disetiap sudutnya. Namun sebenarnya menggunakan CSS kita dapat membuat tabel yang lebih menarik seperti halnya gambar tabel statistik pengunjung sebelumnya :


Pada tabel diatas terlihat tabel yang ditampilkan memiliki sudut tumpul. Untuk membuatnya kali ini kita hanya akan membuat menggunakan CSS, sebelumnya buat dahulu file CSS nya seperti script berikut ini 

#tampil_tabel {
font-family:Trebuchet MS,Verdana, Arial, Helvetica, sans-serif;
font-size:11px;
background: url(bg.jpg);
border:solid 1px #97a5b0;
-moz-border-radius: 5px; -webkit-border-radius: 5px; padding: 5px;
text-decoration:none;
margin-top:10px;
}
Simpan dengan nama style.css. Selanjutnya buat sebuah tabel seperti biasa tetapi pada tag Table tambahkan properti id seperti script berikut ini sehingga tabel kita akan tampil menarik :

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri