14.54
0

Membuar Border Image~Sobat semilir, meski ini merupakan pembahasan jadul, mengingat saat ini lagi ngetrend penggunaan JQuery yang dapat membuat website kita kelihatan ciamik, tapi tak apalah. Artikel ini buat sobat yang baru nyobain HTML.
Masih merupakan pemanfaatan CSS seperti atikel sebelumnya membuat tabel dengan sudut tumpul, saat ini saya akan share bagaimana membuat border sebuah image menggunakan CSS seperti gambar berikut ini :


Atau seperti gambar berikut ini :


Membuat border dari sebuah image seperti diatas akan membuat artikel kita terihat rapi. Untuk membuat hal demikian, terlebih dahulu kita buat sebuah CSS file, beri nama Style.CSS sebagai berikut :


#img_border
{
    border: 1px solid #bbbbbb;  /* memberi border dengan lebar 1 pixel, style solid, dan warna border abu-abu */
    background-color: #FFFFFF; /* warna latar putih */
    padding: 4px; /* memberi ruang antara gambar dan border */
}

Selanjutnya style ini sobat perkenalkan dulu agar dapat digunakan, letakkan sebelum :



Untuk menggunakannya, sobat tinggal memberi pengenal pada tag image dengan membuat perintah sebagai berikut :



Diatas kita lihat dengan memberikan pengenal id="img_border" maka gambar kita sudah diberi border seperti yang kita atur pada CSS file sebelumnya. Semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri