18.56
0

Mengamankan Akun Facebook~Banyak cara ditempuh oleh orang-orang iseng untuk memasuki ranah maya orang lain, salah satunya memasuki akun facebook. Padahal disana tertera berbagai rahasia, dan tentu saja kredibilitas pemilik akun yang sah. Coba sobat bayangkan jika akun fesbuk sobat di hack orang lain, kemudian akun tersebut disalah gunakan oleh peretas, misalnya setelah login, ia akan membuka material pornografi menggunakan akun fesbuk kita, dan ini cukup untuk menghancurkan kepribadian seseorang untuk malu dihadapan teman-teman mayanya. Ini baru dampak kecil coba kalau rahasia-rahasia lain yang disimpan pemilik akun di fesbuknya ? Bisa berabe kan ? Hal ini dimungkinkan karena beberapa data yang dibutuhkan untuk proses login, tersimpan didalam Cookies. Dan Cookies ini sudah modal yang cukup bagi peretas untuk mengambil alih akun kita. Karenanya, perlu kita ketahui bagaimana cara Mengamankan Akun Facebook.
Facebook sebenarnya telah menerapkan standar keamanan bersertifikasi SSL (Secure Socket Layer) yang dapat meminimalisir pencurian data-data login dengan metode enkripsi. Caranya hanya dengan menambahkan huruf s dibelakang http. Jadi seandainya selama ini sobat mengakses facebook menggunakan http://facebook.com, maka sekarang ada baiknya dirubah agar lebih secure dengan menambah huruf s menjadi https://facebook.com. Dengan cara begini, informasi-informasi penting akan dienkripsi.
Ketika pertama kali membuka laman facebook dengan https, maka akan muncul dibagian atas, notifikasi untuk mengaktifkan jelajah aman.


Dahulu, pengaturan jelajah aman ini memang memerlukan konfigurasi secara manual, artinya, ketika kita membuka sebuah laman fesbuk dan akan membuka tautan di tab baru, maka s nya akan kembali hilang menjadi http:// saja. Namun kini, dengan cara mengklik tombol aktifkan jelajah aman diatas, maka fitur jelajah aman fesbuk sobat sudah aktif secara sendirinya. Apabila sobat lihat, pengaturan keamanan akun maka akan tampak seperti gambar berikut ini :



Dengan cara ini, mudah-mudahan, sobat akan terbebas dari pembobolan akun fesbuk. Semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri