Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Sergur 2012~Sobat semilir, khususnya bagi Bapak dan Ibu guru, pemerintah mulai tahun 2012 ini, melakukan perubahan yang cukup signifikan terhadap proses sertifikasi guru (sergur). Berbeda dengan pelaksanaan sergur tahun-tahun sebelumnya, kali ini pemerintah menerapkan sistem penerima sertifikasi guru melalui beberapa cara :

a. Pola Pemberian Sertifikat Pendidik secara Langsung (PSPL)
b. Pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)
c. Pola Portofolio

Hampir berlaku jamak diseluruh Propinsi di Indonesia bahwa jumlah paling banyak untuk peserta calon penerima sertifikasi guru adalah melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), dan mulai tahun ini pula pelaksanaan PLPG tersebut akan diawali dengan Uji Kompetensi Awal Sergur yang pada tahun ini direncanakan diselenggarakan pada akhir Februari 2012. Berhubung ini adalh pola yang pertama kali dilaksanakan, maka banyak sekali guru-guru di Propinsi Riau menjadi gusar, dikarenakan belum adanya acuan  mengenai kisi-kisi soal dan pelaksanaan uji kompetensi itu sendiri. Namun demikian, Alhamdulillah, tadi siang pemerintah dalam hal ini kementrerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah mengeluarkan Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Sergur 2012 meskipun untuk bidang studi Guru Kelas belum ada, namun untuk bidang studi yang lain, Bapak/Ibu guru sudah dapat melihat kisi-kisi soal tersebut DISINI.

Dari halaman tersebut, akan tampil  daftar bidang studi yang diinginkan sebagai berikut :


Setelah memilih bidang studi, maka akan muncul tombol untuk mempreview ataupun untuk mendownload ksisi-kisi dimaksud seperti gambar berikut :


Demikian sobat dan Bapak Ibu guru sekalian, semoga Bapak/Ibu guru sukses mengikuti UKA atau Uji Kompetensi Awal Sergur 2012.



0 comments:

Poskan Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri