21.24
0

Keunggulan Chrome : Google Chrome Task Manager~Sobat semilir, seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, banyak fitur-fitur dari google Chrome yang belum kita ketahui, semakin dicoba, ternyata banyak sekali fitur-fitur lainnya yang telah saya sampaikan sebelumnya. Hal ini tentu menjadi catatan penting untuk menambah poin-poin keunggulan Chrome jika dibandingkan dengan browser-browser lainnya.
Sobat tentu pernah merasa jengkel terhadap browser ketika membuka sebuah halaman situs, ternyata prosesnya berjalan lama sekali, bahkan cenderung hang !! Di stop pun tidak mau. Nah, ini merupakan salah satu keunggulan dari Chrome dimana Chrome memiliki fasilitas Task Manager layaknya OS.
Jadi, ketika sobat melakukan browsing menggunakan Chrome, sobat dapat melakukan interupsi dan memantau proses/Task yang sedang berlangsung untuk kemudian dilakukan tindakan yang diperlukan. Caranya adalah dengan menekan tombol Shift + Escape pada layar Chrome. Ketika sobat menekan tombol ini pada Chrome, maka akan tampil jendela Task Manager seperti gambar berikut ini :


Dari gambar diatas terlihat bahwa Chrome Task Manager tidak hanya menampilkan laman yang sedang dibuka saja, tetapi juga penggunaan memori, CPU dan lain-lain. Hal ini akan memberikan informasi berharga bagi kita ketika sebuah halaman situs menyedot penggunaan memori yang besar berarti ada apa-apanya, sehingga kita dapat menghentikan proses pemanggilan sebuah halaman secara paksa.
Ok sobat, demikian sedikit tambahan dari Keunggulan Chrome : Google Chrome Task Manager semoga bermanfaat.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri