04.12
0

Daftar urutan calon peserta sertifikasi guru tahun 2012~Bapak/Ibu guru yang berbahagia, tentu sebahagian Bapak/Ibu guru bertanya-tanya apakah Bapak/Ibu guru termasuk kedalam Daftar urutan calon peserta sertifikasi guru tahun 2012, apalagi jika sampai hari ini berkas A1 belum diterima dari Dinas Pendidikan setempat. Memang proses penyusunan Daftar urutan calon peserta sertifikassi guru tahun 2012 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana nama-nama calon peserta tersebut akan muncul secara otomatis melalui database NUPTK. Jadi jika persyaratan yang ditentukan telah terpenuhi, maka secara otomatis, nama Bapak/Ibu guru akan muncul dalam daftar, namun untuk memenuhi kuota sertifikasi maka nama-nama tersebut akan diurutkan menurut usia terlebih dahulu, jadi bisa saja Bapak/Ibu guru yang secara persyaratan administrasi memenuhi kriteria, tetapi jika yang serupa tetapi usianya jauh lebih tua lebih banyak, bisa saja Bapak/Ibu guru bersangkutan belum termasuk kedalam daftar usulan.
Untuk mengetahui apakah Bapak/Ibu guru masuk dalam daftar usulan, Bapak/Ibu guru dapat mengecek DAFTAR USULAN PESERTA CALON SERTIFIKASI 2012 sehingga akan tampil halaman seperti gambar berikut ini :


Selanjutnya, Bapak/Ibu guru tinggal memilih Kota/Kabupaten dimaksud, sehingga akan ditampilkan daftar nama-nama seperti gambar berikut ini :


Jika ternyata nama Bapak/Ibu guru berwarna merah, itu artinya terdapat kesalahan pada persyaratan yang ditetapkan, sehingga berkemungkinan Bapak/Ibu guru tidak masuk dalam daftar usulan. Sebaiknya, Bapak/Ibu guru segera menanyakan persyaratan apa saja yang kurang, untuk segera diperbaiki agar pada tahun berikutnya Bapak/Ibu guru yang belum masuk dalam daftar layak tahun ini dapat masuk kembali kedalam daftar usulan.
Disamping melalui tabel, dapat juga dilakukan pencarian dengan menggunakan NUPTK.
Demikian, semoga Bapak/Ibu guru termasuk dalam daftar usulan sergur 2012.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri