20.54
0

Tips Mempercepat BBM~Setelah dirayu-rayu istri tercinta untuk mengganti handphone yang selama ini saya gunakan, karena memang sudah "lusuh" meski masih bisa buat halo-halo, akhirnya saya luluh juga dan bersedia mngganti gadget yang biasa saya tenteng kemana-mana. Akhirnya saya membeli Blackberry, gadget yang terkenal dengan BBM (Blackberry Massenger)-nya. Rasanya kurang lengkap juga jika semilir tidak ikut-ikutan membahas beberapa tips mengenai gadget yang satu ini. Kebetulan Blackberry Tour kepunyaan istri ketika BBM-an agak sedikit lemot. Selidik punya selidik, ternyata ada satu hal yang menjadi salah satu penyebab lemotnya BBM an di gadgetnya sidia. Saya katakan satu hal, karena saya yakin banyak hal lain juga yang mempengaruhi. Meskipun demikian, ini  bisa menjadi tips mempercepat BBM.
BBM adalah sebuah media jejaring sosial seperti halnya jejaring sosial fesbuk, namun hanya terbatas dalam lingkungan pengguna gadget Blackberry saja. Nah, karena dianya merupakan komunitas sosial, maka satu pengguna tentu akan terhubung kepada satu atau lebih pengguna yang lain. Dan setiap pengguna, akan berusaha mengekspresikan dirinya secara unik kepada pengguna lainnya dikomunitas yang sama. Salah satu caranya adalah dengan menampilkan karakter-karakter unik pada nama yang tercantum pada Display Name. Sebenarnya, karakter-karakter unik itu adalah berupa teks yang secara sistem di ubah tampilkan menjadi karakter-karakter unik. Proses perubahan ini juga memerlukan resources gadget. Jika daftar kontak yang ada banyak, maka resources akan sedikit tersedot untuk proses perubahannya. Apalagi Blackberry terkenal dengan sistem realtime nya, dimana pesan BBM, jejaring sosial lainnya, akan update secara otomatis setiap waktu, ini juga yang menjadi penyebab borosnya battery BB. Karenanya, agar tampilan nama-nama yang ada didalam daftar kontak kita tidak mengganggu kinerja gadget, khususnya bagi yang daftar kontaknya banyak, sebaiknya merubah tampilan nama yang ada didalam daftar kontak menjadi huruf biasa, agar sistem dapat bekerja lebih ringan. Caranya memang sedikit repot bagi yang memiliki daftar kontak buanyak, karena dia harus mengganti satu demi satu. Tetapi, dengan begini, mudah-mudahan, BBM annya akan sedikit "cepat".
Yang harus dilakukan adalah :

  1. Masuk ke profil teman yang ada didalam daftar kontak BBM kita dan klik dibagian nama.
  2. Pada bagian Display Name, ubah saja nama yang terdiri dari karakter-karakter uni tersebut menjadi huruf biasa saja, tentunya rangkaian huruf yang sesuai dengan nama pemilik akun.
  3. Jangan lupa di Save.
Dengan begini, mudah-mudahan BBM-an akan sedikit lebih cepat. Semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri