20.16
0

Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Cepat Habis~Sobat semilir, untuk dapat memaksimalkan penggunaan browser push, 3G&2G, BBM dan fitur-fitur lainnya yang serba realtime, blackberry tentunya sangat memerlukan daya yang besar secara terus menerus. Semua pengguna blackberry sadar akan hal ini, sehingga mereka sudah maklum kalau baterai blackberry akan cepat habis. Apalagi jika kondisi baterai tidak baru lagi, dalam arti sudah digunakan dalam jangka waktu lama. Ketika masih baru sebenarnya baterai tersebut sanggup bertahan untuk jangka waktu yang sedikit lebih lama alias bertahan.
Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi usia baterai ini, tentunya juga tergantung kepada aktifitas si pengguna alias BBuser. Bagi yang sering BBMan, browsing, fesbukan, twiteran dsb, maka baterai tentu cepat habis. Naum, sedikit Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Cepat Habis dapat kita lakukan sebagai berikut :

  1. Atur tingkat kecerahan layar (brightness), mengingat kecerahan ini juga memeakan daya yang cukup besar melalui menu Option, Screen/Keyboard, lalu atur Backlight Brightness menjadi 10 saja. Bagi saya angka 10 ini sudah sangat terang dan jelas meskipun berada dibawah terik matahari. 
  2. Atur backlight timeout sesingkat mungkin. Semakin lama layar siaga/on, maka semakin banyak daya baterai yang digunakan. Caranya masuk ke menu Option, Screen/Keyboard, ubah nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec saja.
  3. Jika tidak menggunakan WiFi, Bluetooth, maka sebaiknya matikan saja, karena yang satu ini sangat jago menguras daya baterai.
  4. Desktop theme, eh maksudnya BB theme sebaiknya gambar statis saja, artinya jangan gambar beranimasi, karena gambar animasi akan menyita daya baterai.
  5. Jika menggunakan aplikasi tertentu atau menjalankankan Task seperti proses update atau instalasi, jika ingin membatalkan atau menutup aplikasi, jangan tekan tombol Hold HP, karena tombol Hold tidak akan menghentikan poses yang sedang berjalan, tetapi hanya menyembunyikan layar proses saja sementara proses tetap berlangsung. Contohnya ketika sobat melakukan browsing, proses downloading halaman sedang berlangsung, sobat tekan tombol hold, lalu buka browser lagi, maka yang akan ditampilkan adalah proses yang sedang berjalan sebelumnya. Untuk menutup sebuah aplikasi atau mengakhiri proses/Task, maka yang harus dilakukan adalah menekan tombol BB lalu pilih menu Close.
  6. Gunakan salah satu mode notofikasi saja, apakah getar saja atau ringtone saja, jangan dua-duanya.
  7. Matikan LED indikator dan keytone
  8. Gunakan 3G, 2G atau EDGE sesuai kebutuhan, jangan pake 3G melulu.
  9. Jika sering bepergian, tidak ada salahnya membeli Power Bank, alat yang dapat menyimpan daya untuk mengecas BB kita hingga 3 sampai 4 kali.
  10. Jika ingin baterai tahan lama, misalnya karena sering turing ke hutan atau tracking, berpikirlah lagi untuk mengganti gadget anda dengan merk lain. hehehe
Demikian beberapa trik yang sudah saya coba, silahkan dicoba mudah-mudahan bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri