05.42
2

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2013 Dimundurkan !~Instansi pemerintah yang menyelenggarakan seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 dengan menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) baik pusat maupun daerah berjumlah 565 unit. Sementara peserta seleksi jalur umum dan honorer kategori 2 atau disingkat dengan K-2 dari seluruh Indonesia berjumlah kurang lebih 2 juta orang meskipun yang lolos seleksi administrasi dan melanjutkan hingga tes tulis berjumlah 1.612.854 orang yang terdiri dari 963.872 orang pelamar umum dan 648.982 orang tenaga honorer K-2.
Sedianya pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemen PAN-RB) akan mengumumkan hasil tes seleksi CPNS ini pada tanggal 4 Desember 2013. Namun rencana ini urung dilaksanakan dan pengumuman hasil seleksi CPNS 2013 dimundurkan menjadi tanggal 17 Desember 2013. Hal ini disampaikan oleh Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kemen PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja. Beliau mengatakan pengunduran ini murni disebabkan oleh hal teknis yakni pemindaian LJK. Beberapa daerah terlambat mengirimkan LJK tersebut dan hingga saat ini proses pemindaian/scanning LJK masih terus berlangsung. Karenanya masyarakat diminta untuk bersabar menunggu dan jangan sampai tertipu oleh bujuk rayu pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesimpang siuran informasi yang beredar ditengah-tengah masyarakat. Deputi SDM Kemen PAN-RB ini menghimbau kepada masyarakat agar selalu memantau informasi terkait pengumuman kelulusan seleksi CPNS ini langsung melalui website Kemen PAN-RB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN). Demikian yang semilirhati kuti dari JPNN.com (25/11/2013). Semoga bermanfaat.

2 comments:

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri