Cara Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014~Data sementara calon peserta sertifikasi guru 2014 sudah mulai direlease oleh BPSDMPK & PMP. Seluruh guru ditanah air dapat mencek secara online apakah nama mereka tercantum sebagai calon peserta sertifikasi 2014 atau belum. Nama-nama yang ditampilkan tersebut bukan data peserta final, tetapi masih bersifat sementara karena yang ditampilkan saat ini adalah dari kelompok UKG NON SERTIF. Yaitu data-data guru yang telah mengikuti UKG tahun 2013 tetapi tidak termasuk sebagai peserta sertifikasi 2013. Penayangan daftar sementara calon sertifikasi guru 2014 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada guru-guru yang belum bersertifikat pendidik untuk memverifikasi apakah nama mereka tercantum atau tidak serta memberi kesempatan kepada guru yang namanya telah tercantum untuk mencek apakah data-data mereka telah benar, sesuai dengan kondisi sebenarnya/sesuai dengan berkas yang ada atau belum. Kesalahan data harus segera diperbaiki dengan melaporkan kepada operator dinas. Adapun bagi yang namanya belum tampil, agaknya harus bersabar dahulu. Hal ini tidak berarti yang bersangkutan tidak termasuk sebagai calon peserta sertifikasi 2014.  Prosedur pemberkasan calon sertifikasi guru 2014 nanti dibuka secara nasional untuk memberi kesempatan kepada guru-guru yang memenuhi syarat calon peserta untuk menyerahkan berkas dan didaftarkan secara online oleh operator Dinas pendidikan setempat.
Untuk mencek nama bapak/ibu guru secara online yang harus dilakukan adalah, buka URL http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13 sehingga tampil halaman seperti gambar berikut ini :


Selanjutnya masukkan 16 digit angka NUPTK pada isian NUPTK tanpa dibatasi karakter apapun. Selanjutnya tekan tombol enter atau klik gambar kaca pembesar seperti gambar yang dilingkari diatas. Jika nama guru telah terdaftar didalam database maka sistem akan menampilkan hasil pencarian sebagai berikut :


Jika nama guru muncul seperti gambar diatas, artinya nama guru tersebut terdaftar sebagai calon sementara peserta sertifikasi guru 2014. Teliti data-data yang ditampilkan pada hasil pencarian tersebut, apabila terdapat kesalahan khususnya TMT pendidik serta bidang studi sertifikasi, maka segera laporkan kepada operator dinas untuk dilakukan perbaikan. Semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Bagaimana bila kita sudah mencarinya tapi tidak diketemukan pak..?
    disana dikatakan acuannya adalah dr padamu.web.id sedangkan di padamu.web.id data saya sudah bintang 4 alias sudah divalidasi..

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak usah khawatir pak, jika tidak ditemukan, berarti bapak tidak ikut UKA 2013 lalu. Yang tampil saat ini adalah UKG NON SERTIF yaitu guru yang ikut UKA 2013 tetapi tidak termasuk sebagai peserta sertifikasi 2013. Bagi yang belum masuk, akan ada proses pemberkasan diakhir tahun ini, yang data sumber awalnya padamu negeri. Jadi bersabar saja ya

      Hapus
  2. pak jika sudah masuk ukg non sertif namun tiodak termasuk calon peserta sertifikasi 2014, apa kemungkinan bisa dimasukkan sebagai calon peserta sertif 2014 lagi?? karna sya terkendala kesalahan SK GTY,, sebnarnya sya sudah GTY NAMUN IT baru bebrapa bulan kemarin, jadi apa msh bs dilakukan perbaikan pak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Syaa Allah masih bisa kok pak Hadi Setiawan. Antarkan saja ke dinas saat pemberkasan pak

      Hapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri