14.59
0

DBD~Sobat semilir, meskipun judul artikel kali ini adalah DBD atau yang merupakan kependekan dari Demam Berdarah Dengue, tapi artikel ini tidak ada hubungannya dengan penyakit yang memang sudah menjadi KLB di beberapa daerah. Namun demikian tidak ada salahnya juga jika sobat membaca lagi 10 tanaman pengusir nyamuk sebagai salah satu upaya preventif untuk terhindar dari penyakit yang satu ini.
Artikel ini sebenarnya merupakan diagnosa saya terhadap blog Semilir saya ini, yang ranking alexanya naik turun persis seperti penyakit DBD yang salah satu gejalanya adalah panasnya naik turun seperti pelana kuda. Ini sudah merupakan kali ketiga rangking alexa blog ini menunjukkan gejala "demam panas" setelah sebelumnya dahulu mengalami hal serupa (baca rank alexa berbalik arah) tetapi tidak separah yang saat ini dimana seminggu belakangan ini alexa rank blog ini angkanya justru naik sebanyak 3 kali. Padahal sebagaimana kita ketahui alexa itu semakin ramping justru semakin baik.
Saya mencoba berhipotesa tetapi ternyata hipotesa saya salah. Yang saya lakukan seminggu belakangan ini adalah :

  1. Saya copas artikel menentukan arah kiblat dengan memanfaatkan matahari, tetapi saya memberikan pengantar dengan bahasa saya sendiri, komposisinya adalah 1:3 namun saya menerakan sumbernya secara lengkap. Blog saya langsung "demam", rangk alexanya turun drastis sekitar 6.000-an poin.
  2. Hari berikutnya saya publish artikel cara mudah menentukan arah utara dan cara akurat menentukan arah utara dari sumber yang sama tetapi dengan bahasa saya sendiri dan hasilnya point alexa saya membaik tetapi angkanya tidak signifikan, hanya dibilangan 1.000-an poin.
  3. Hari berikutnya saya publish artikel shalat sunnah setelah bertengkar bersamaan artikel Cara gampang memeriksa remote kontrol tanpa inbound link. Hasilnya alexa kembali memburuk.
  4. Saya masih bingung kenapa alexanya gampang sekali berubah menjadi jelek sementara perbaikan hanya berkisar pada angka kecil saja/tidak signifikan, ataukah karena diwaktu yang sama saya semenjak publish artikel di poin satu saya melakukan optimasi untuk memperoleh Oneway Backlink dari beberpa situs dengan PR tinggi secara gratis. Untuk menghindari kecurigaan serach engine sebenarnya saya menahan diri untuk menanamkan Oneway backlink tersebut hanya 10 sehari. Tapi apakah karena ini saya tidak tahu.
  5. Atau karena beberapa artikel belakangan ini memang tidak dibaca sama sekali oleh pengunjung ?
Hari ini saya masih mencoba hipotesa dengan menghentikan dulu optimasi menanamkan backlink gratis pada beberapa website dengan PR 5 hingga 8 serta mempublish artikel full inbound link seperti ini, tapi apakah link wheelnya bagus saya tidak tahu, mudah-mudahan alexanya kembali dingin dan DBD nya enyah. Saya bingung sebenarnya bagaimana alexa melakukan perangkingan khususnya diawal tahun ini. Barangkali ada yang bisa bantu saya menjawab teka teki ini ?

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri