14.44
0

Shoutmix Free Service Has To Stop~Sobat semilir, akhir tahun 2011 kemaren, saya tidak merasa aneh ketika mendapati keterangan "Shoutmix Free Plan Is Currently Unavailable" pada widget shoutmix blos semilir. Barangkali memang ada gangguan di server penyedia atau gangguan teknis lainnya. Paling besok juga sudah kembali normal, demikian pikir saya. Namun hingga tanggal 2 Januari 2012 saya masih mendapati hal serupa. Ada apa ini ?
Shoutmix merupakan sebuah layanan yang memungkinkan kegiatan blog-walking menjadi lebih menarik. Apakah berupa apresiasi yang ingin disampaikan, atau hanya sekedar say hello untuk meninggalkan jejak tautan agar si empunya blog mengunjungi balik sehingga terjadi lah transaksi kunjung mengunjungi dan saling tukar menukar link.
Namun dari hasil penelusuran saya ternyata di situs resminya secara tegas dikatakan FREE SERVICE HAS STOP. Pantas saja yang muncul selalu di widget saya gambar dibawah ini :


Meskipun dari situsnya saya baca bahwa sebenarnya layanan ini tidak sepenuhnya ditutup, dalam arti yang ditutup hanyalah layanan gratisan saja. Hal ini mereka lakukan karena banyak pengguna yang sebelumnya berbayar justru berbalik arah menjadi member gratisan. Sehingga mereka pun devisit pendapatannya alias tekor padahal mereka juga membutuhkan biaya operasional untuk kelangsungan perusahaan. Mereka masih menyediakan layanan premium dengan biaya  $0.99 - $1.67 per bulan untuk layanan premium. Sebuah angka yang tidak terlalu mahal sebenarnya, tetapi sudah tentu jika ada yang gratisan maka umumnya blogger akan memilih yang gratisan seperti saya. Hehehe
Jadi bagaimana ? Apakah anda tetap akan menggunakan Shoutmix Service ? Jika ya, siap-siap mengeluarkan dana tambahan untuk membeli paket premiumnya.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri