03.21
0

Cara Gampang Memeriksa Remore Kontrol~Sobat semilir, ini judl memang berbeda dengan sebelumnya, cara-cara alami, seperti cara alamai mengusir nyamuk, cara alamai mengusir tikus, cara alami mengobati mata merah, cara alami mengobati luka dan sebagainya, hehe, karena kali ini yang akan saya share adalah cara alami eh cara gampang memerika temote kontrol.
Saya kan sering mendapati remote kontrol misalnya remote kontrol TV dirumah udah tercerai berai, sering jatuh oleh anak-anak sehingga berantakan dan setiap kali akan menyalakan TV atau ganti saluran, remote nya mesti dipukul-pukul dulu, capek memukul-mukul remote tidak ada hasilnya, ternyata baterenya yang habis.
Saya yakin hal ini juga terjadi pada remote kontrol sobat dirumah, apakah itu remote AC atau TV, remote yang saya maksud disini adalah remote IR atau remote yang menggunakan INFRA RED atau infra merah. Remote semacam ini yang menggunakan IR memang tidak memberikan indikator yang menandakan remotenya aktif atau tidak. Kalau ditempat service elektronik memang ada alat khusus untuk mengetahui adakah output IR nya atau tidak.
Sebenarnya ada cara gampang yang saya temukan di internet. Caranya adalah dengan memanfaatkan HP atau handphone yang memiliki kamera. Sobat tinggal aktifkan kameranya, dan dari jarak yang dekat, sobat arahkan remote kearah kamera dan pencet tombol remote. Tombol apa saja, lalu sobat lihat di layar HP, apakah dilayar kamera menunjukkan tanda-tanda cahaya yang berkedip pada bagian IRnya, jika ya berarti remote nya berfungsi tetapi jika tidak berarti remotenya bermasalah, bisa battere yang bermasalah atau sirkuitnya yang rusak. Selamat mencoba.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri