06.19
2

Menghilangkan Notifikasi FB Ke Email~Sobat semilir tentu sudah sangat kenal dan akrab dengan situs jejaring sosial FB bukan ? Dimana pada situs tersebut sobat akan melihat status teman-teman atau status sobat semilir sendiri yang berisi cacian, makian, sumpah serapah, harapan, jeritan hati, pemberitahuan, proklamasi, resolusi, jualan online, sharing pengetahuan, nasehat dan banyak status-status lainnya. Daripada dijadikan sebagai sarana "bergunjing" mending FB dijadikan sarana nasehat-menasehati, SMS gratis, baca Tafsir Al-Quran di FB, sharing info dan artikel dan manfaat FB lainnya. Tapi yang saya bahas kali ini bukan hal itu. Melainkan bagaimana caranya menghilangkan  Notifikasi FB Ke Email.
Seperti yang sobat ketahui bahwa setiap status yang terkait dengan sobat akan diberitahukan oleh FB ke email kita secara otomatis. Nah bagi sobat yang memiliki teman puluhan barangkali gak jadi masalah ketika setiap ada status baru di FB, pemberitahuannya juga akan dikirim ke email kita ? Coba bayangkan jika sobat memiliki ratusan bahkan ribuan teman. Tentu email notifikasi ini akan membanjiri email kita bukan ? Padahal kita sudah membaca statusnya di FB. Jadi daripada repot menghapus email-email tersebut, mendingan kita atur FB kita agar tidak lagi mengirimkan email pemberitahuan/notifikasi mengenai adanya status terbaru di FB kita. Kebetulan karena bahasa yag saya gunakan di FB adalah bahasa Indonesia, jadi saya juga menggunakan penjelasan didalam bahasa Indonesia.

Caranya adalah :

Login FB terlebih dahulu menggunakan akun FB sobat, lalu klik Akun, Pengaturan Akun, Pemberitahuan
Maka, akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah :


Setelah halaman seperti gambar diatas muncul, langkah terakhir adalah dengan menghilangkan tanda centang pada bagian yang ditandai dengan nomor 3 diatas. Dengan menghilangkan tanda centang ini berarti anda menghentikan pemberitahuan/notifikasi dari facebook mengenai status-status terbaru yang terkait dengan diri kita.
Tetapi sebenarnya, jika sobat masih mnginginkan pemberitahuan terbatas, artinya hanya status-status tertentu saja yang dikirim pemberitahuannya, sobat dapat mengaturnya pada bagian bawah seperti gambar berikut ini :


Sobat tinggal memberi tanda centang pada bagian status mana yang akan memberikan pemberitahuan melalui email sobat, langkah akhir, jangan lupa simpan perubahan. Dan email notifikasi tidak lagi membanjiri email sobat, semoga bermanfaat.~Semilir hati

2 comments:

  1. Thanks. Dulu pertama x bikin fb sempat kaget coz 1bln berselang cek email mendapati notif yg berjibun dr fb. Melalui tutorial serupa diatas akhirnya bisa dikendalikan.

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri