19.54
0

Cek Tagihan Listrik dan Telkom Di Android~Sobat Semilir, memiliki gadget berupa smartphone berbasis android terasa sangat mubazir jika pemanfaatannya hanya sebatas telpon-telponan, SMS-SMS an, foto-foto, memutar video, nge-"net" dan fesbukan saja. Nama yang disematkan ke gadget seperti ini tentu tidak sembrono, namanya saja smartphone, ponsel pintar, seharusnya banyak hal yang dapat di "mudahkan" dengan pemanfaatan gadget semacam ini. Kalau sebelumnya kita sudah mencoba ngeblog menggunakan Blogpost di gadget berbasis Android, dan sebelumnya saya juga sudah menyampaikan betapa menariknya presentasi memanfaatkan PPT Remote, kali ini kita akan memanfaatkan gadget berbasis Android kita untuk mengetahui jumlah tagihan listrik maupun tagihan telkom serta mengetahui keduanya apakah sudah dibayar atau belum, kali-kali aja lupa. Dan dengan mengetahui jumlah tagihan tersebut tentu sobat semilir bisa mempersiapkan sejumlah uang dari rumah sehingga tidak malu-maluin ketika sampai didepan loket pembayaran  eh ternyata uang yang dibawa tidak cukup. 
Aplikasi Android yang dapat kita gunakan adalah Cek Tagihan, sobat semilir dapat mencari di Android Market dan Alhamdulillah, aplikasi ini gratis, jadi dapat didownload tanpa perlu menyetor sejumlah dana. Aplikasi ini dikembangkan oleh Trustudio. Banyak kemudahan-kemudahan yang bakal diperoleh, meskipun tagihan listrik dan telkom dapat sobat lihat melalui website, namun banyak kelebihan-kelebihannya yaitu :
  1. Dapat digunakan dimana saja selama gadget sobat terkoneksi ke internet.
  2. Dapat mengetahui tagihan listrik dan telkom bulan yang jatuh tempo dan bulan-bulan sebelumnya.
  3. Terdapat slip virtual yang menjelaskan secara rinci mulai dari id pelanggan, nama, alamat jumlah tagihan dan stempel LUNAS apabila tagihan telah dibayarkan.
  4. Input dapat berupa barcode dengan cara scanning barcode yang ada pada meteran listrik dan tentu saja sobat harus menginstall aplikasi barcode scanning terlebih dahulu pada gadget sobat.
  5. Input no rekening juga dapat menggunakan suara atau menggunakan cara manual dengan cara mengetikkan no pelanggan menggunakan papan ketik virtual yang ada.
  6. Dapat menyimpan beberapa no rekening sekaligus.



Nah sobat, daripada beli mahal-mahal perangkat gadgetnya ternyata hanya digunakan untuk telpon, SMS-an dan OL saja, kenapa tidak kita maksimalkan pemanfaatan gadget yang sudah dimiliki. Mudah-mudahan bermanfaat.~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri