23.56
2

Ngeblog Di Android Menjadi Mudah Dengan Blogpost~Sobat semilir, barangkali apa yang saya alami juga dialami oleh sebahagian blogger yang lain. Suatu ketika kita memiliki ide mengenai sesuatu hal yang akan kita share melalui artikel blog kesayangan kita, namun ketika sudah berhadapan dengan komputer dan jari jemari sudah akan menyentuh keyboard, ide-ide tersebut serasa hilang, buntu, bak pujangga lupa syair. Dilain hal, ketika kita menemukan ide-ide yang menarik untuk dijadikan artikel, kita justru tidak sedang berada didepan komputer, meskipun kata-katanya terangkai indah di khayalan kita. Hasilnya sama saja, artikel dimaksud batal publish, karena gak ada cerita yang ditulis.
Namun dibalik kendala ini ternyata masih ada jalan lain, kenapa kita tidak menggunakan gadget tablet kita. Apalagi kini sudah ada aplikasi android yang memudahkan kita untuk dapat mempublish artikel melalui tablet semisal samsung tersebut. Sehingga, ketika kita menemukan ide, kita dapat segera membuka tablet untuk mulai merangkai kata menjadi sebuah cerita yang akan kita bagikan melalui blog kita. Aplikasi tersebut bernama Blogpost. Sobat semilir silahkan cari di android market menggunakan KW Blogspot tersebut, untuk kemudian install di gadget sobat. Beberapa kemudahan yang dapat sobat peroleh adalah :

  1. Sobat dapat menulis dimanapun selama sobat membawa tablet sobat, sehingga tidak khawatir ide tersebut hilang diperjalanan. Langsung deh sobat tulis.
  2. Sambil menulis draft artikel, sobat dapat mengattach foto melalui kamera android sobat atau melalui gallery yang ada.
  3. Fitur lain, dikarenakan gadget seperti samsung telah dibekali perangkat GPS, sehingga sobat dapat memberi tahu pembaca blog sobat, dimana artikel tersebut dibuat.
  4. Menggunakan Blogpost, sobat juga dapat bekerja pada lebih dari satu akun blogger. Jadi gak usah khawatir jika sobat memiliki lebih dari satu blog.
  5. Share video, gambar, link dan sebagainya semudah sobat mempublish artikel menggunakan PC.
  6. Postingan yang sudah dipublish maupun yang masih berupa draft, baik draft local maupun yang sudah online dapat sobat kelola dengan baik, tinggal tap pada menu yang sesuai, karena menu-menu pada aplikasi Blogpost sangat mudah.
Nah sobat, gak usah repot menenteng laptop kemana-mana untuk selalu mengupdate blog sobat, cukup bekali diri dengan tablet saja, dan jangan lupa download dan install Blogpost. Semoga bermanfaat.

2 comments:

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri