16.47
0

Presentasi Menjadi Lebih Mudah Dengan PPT Remote~Sobat semilir, terkadang menjadi sebuah kendala juga bagi seorang presenter ketika hendak melakukan presentasi, tetapi tidak ada asisten atau tidak ada orang yang dapat diminta bantuan untuk menjadi operator laptop. Sehingga ketika sang presenter hendak berpindah ke slide sebelumnya atau slide berikutnya presenter tersebut harus bolak-balik kemeja laptop. Kalau tukul bilang "Kembali ke Laptop". Padahal, sang presenter sangat mengharapkan interaksi dengan audience dan sang presenter ingin berbaur lebih dekat dengan audience. Oh ya, sang presenter memang membawa Remote yang terkoneksi melalui bluetooth, tetapi setiap kali berpindah slide, sang presenter harus menoleh kelayar proyektor untuk melihat, slide yang tampil saat itu.
Sebenarnya hari ini sudah banyak asisten digital yang dapat kita manfaatkan. Ya, gadget yang sudah kita miliki, tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui manfaatnya. Gadget yang saya maksud adalah gadget berbasis android, apakah itu bentuk nya HP atau tablet. Dan salah satu aplikasi gratis yang dapat kita gunakan adalah PPT Remote. Percayalah, insyaAllah Presentasi Menjadi Lebih Mudah Dengan PPT Remote.
Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan PPT Remote ini, menggunakan gadget baik HP atau tablet yang terkoneksi ke Laptop menggunakan Bluetooth atau Wifi maka :

  • Memudahkan kita mengontrol slide show powerpoint termasuk animasinya.
  • Slide berupa gambar termasuk slide Note atau catatan akan tampil dilayar gadget yang kita genggam. Sehingga kita tidak perlu menoleh ke layar proyektor dan catatan mengenai slide tersebut dapat kita lihat, padahal pada modus slide show di laptop pun slide note tidak bisa kita lihat !
  • Bluetooth dan Wi Fi support.
  • Mouse mode.
  • Untuk berpindah ke slide berikuktnya atau kembali ke slide sebelumnya cuku dengan sentuhan jari  pada layar gadget saja.
  • Kita dapat mengatur waktu presentasi maksimum dan mengetahui sudah berapa lama presentasi berlangsung.
  • Melompat ke slide tertentu.
  • Beralih kelayar perantara berupa tampilan blackscreen.
  • Mendukung mode layar Portrait dan Landscape
  • Instalasi sangat mudah, dan ketika sobat sudah menginstal di gadget dan laptop, dan ketika kedua device sudah saling terhubung, maka aplikasi yang ada di gadget akan melacak sendiri laptop yang sudah menjalankan PPT Remote dan siap menampilkan tayangan presentasi.

Untuk dapat menggunakan PPT Remote ini maka lakukan langkah berikut :
  • Cari dan temukan PPT Remote di Android Market, kemudian install di gadget sobat.
  • Download aplikasi servernya untuk diinstall pada Laptop sobat. Aplikasinya dapat sobat download DISINI.
  • Aktifkan bluetoot atau WiFi dikedua perangkat.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi PPT Remote di Laptop, dan buka salah satu file presentasi power point.
  • Jalankan aplikasi PPT Remote di gadget, pilih koneksi yang digunakan, maka PPT Remote akan secara otomatis memberitahukan ada file presentasi yang dibuka dan siap untuk ditampilkan.
Begitu mudah dan praktis serta GRATIS. Nggak percaya ? Coba deh, tetapi yang namanya gratis ada kekurangannya juga. Versi gratis ini hany amendukung 15 Slide saja. Tapi cukuplah, untuk memperoleh full version, beli yang pro. Buat para guru tercinta, pembelajaran akan jadi menarik bila bapak dan ibu guru menggunakan ini, karena bapak dan ibu dapat sepenuhnya berbaur dengan siswa tanpa kehilangan EYE CONTACT dengan siswa-siswa. Semoga bermanfaat~Semilir hati


0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri