02.41
0

Buku Pegangan Siswa SD Semester II Kurikulum 2013

Buku Pegangan Siswa SD Semester II Kurikulum 2013

Setelah mengembangkan, mencetak dan mendistribusikan buku-buku pegangan guru kurikulum 2013, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga telah mengembangkan, mencetak dan mendistribusikan buku pegangan siswa khususnya pengangan siswa untuk semester II. Buku pegangan siswa ini adalah buku pegangan siswa kelas I dan kelas IV. Hal ini sesuai dengan rencana implementasi kurikulum 2013 yang direncanakan oleh pemerintah bahwa pada tahun 2013 ini, Kemendikbud akan menerapkan kurikulum 2013 jenjang SD khusus untuk kelas I dan kelas IV.
Untuk jenjang SD kelas 1, Kemendikbud telah mengembangkan 10 judul buku untuk 2 (dua) semester yang terdiri dari 6 buku pegangan agama dan 4 buku pegangan Tematik. Demikian pula halnya untuk jenjang SD kelas 4 telah disiapkan sebanyak 10 buku yang terdiri dari 6 buku pegangan agama dan 4 buku pegangan Tematik.
Buku pegangan siswa SD semester II ini adalah lanjutan buku tematik semester I yang telah didistribusikan sebelumnya yakni buku pegangan siswa kelas 1 yang terdiri dari tema diriku, tema kegemaranku, tema kegiatanku dan tema keluargaku, serta buku pegangan siswa kelas 4 yang terdiri dari tema Indahnya kebersamaan, tema berhemat energi, tema peduli terhadap makhluk hidup dan tema berbagai pekerjaan.
Buku-buku pegangan guru maupun buku-buku pegangan siswa saat ini didistribusikan melalui diklat-diklat implementasi kurikulum 2013 tahap II yang sedang diselenggarakan oleh LPMP di tiap-tiap propinsi. Peserta diklat ini adalah guru-guru yang merupakan guru-guru sasaran. Mereka akan dibekali buku pegangan siswa dan pegangan guru untuk setiap tema (masing-masing satu). Meskipun buku yang diserahkan ini bukan untuk digunakan dalam proses pembelajaran untuk setiap siswa dan guru karena jumlah buku yang didistribusikan ini hanyalah 1 paket untuk setiap guru. Yakni 9 buku yang terdiri dari masing-masing 1 buku untuk tiap tema kelas 1 dan kelas 4. Menurut informasi yang beredar, bahwa tahun depan, seluruh sekolah sudah harus mengimplementasikan kurikulum 2014 ini, karenanya, menjelang buku pegangan tersebut benar-benar didistribusikan oleh pemerintah untuk mendukung PBM dikelas, tidak ada salahnya mempelajari melalui softcopy yang kami sertakan melalui link download berikut ini.

Buku Pegangan siswa Semester II

Untuk dapat memiliki buku pegangan siswa tersebut, silahkan klik tautan dibawah ini :

  1. Buku pegangan siswa SD kelas 1 tema 5, Pengalamanku..
  2. Buku pegangan siswa SD kelas 1 tema 6, Lingkungan bersih sehat dan asri.
  3. Buku pegangan siswa SD kelas 1 tema 7, Benda, hewan dan tanaman disekitarku.
  4. Buku pegangan siswa SD kelas 1 tema 8, Peristiwa alam.
  5. Buku pegangan siswa SD kelas 4 tema 5, Pahlawanku.
  6. Buku pegangan siswa SD kelas 4 tema 6, Indahnya negeriku.
  7. Buku pegangan siswa SD kelas 4 tema 7, Cita-citaku.
  8. Buku pegangan siswa SD kelas 4 tema 8, Tempat tinggalku.
  9. Buku pegangan siswa SD kelas 4 tema 9, Makananku sehat dan bergizi.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri