15.47
0

Jadwal UN Tahun Pelajaran 2013/2014

Jadwal UN Tahun Pelajaran 2013/2014

Tak lama lagi, penyelenggaraan pendidikan untuk tahun pelajaran 2013/2014 akan segera berakhir. Di beberapa daerah, bulan Desember 2013, diselenggarakan ujian semester ganjil. Itu artinya semester genap sudah didepan mata, dan proses belajar mengajar disemester genap akan ditutup dengan pelaksanaan ujian nasional (UN).
Ujian yang diselenggarakan di Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan merupakan sebuah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh sekolah/madrasah/program pendidikan kesetaraan. Sementara UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, SMK/MAK merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL) SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, SMK/MAK secara nasional meliputi mata pelajaran tertentu. Mengingat bahwa UN merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian SKL secara nasional, maka Kemendikbud tentu telah mempersiapkan agar pelaksanaan kegiatan nasional ini dapat terselenggara dengan baik. Termasuk jadwal pelaksanaan ujian itu sendiri.
UN tahun 2014 ini merupakan tahun pertama dimana jenjang sekolah dasar (SD) tidak lagi melaksanakan UN. UN hanya diselenggarakan untuk jenjang SMP sederajat dan SMA sederajat. Adapun jadwal pelaksanaan UN SMP dan SMA sederajat tersebut adalah sebagai berikut :

Jadwal UN SMA dan MA

Jadwal UN Tahun Pelajaran 2013/2014

Jadwal UN SMK dan MAK

Jadwal UN Tahun Pelajaran 2013/2014

Jadwal UN SMALB

Jadwal UN Tahun Pelajaran 2013/2014

Jadwal UN SMP, MTs, SMPLB

Jadwal UN Tahun Pelajaran 2013/2014

Demikian jadwal ini kami sharing, semoga dapat dijadikan persiapan oleh semua pihak, tidak ketiinggalan bagi para orang tua, agar dapat mengingatkan anaknya untuk mempersiapkan diri agar memperoleh hasil terbaik. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri