19.00
0

Notifikasi Facebook Otomatis~Rasanya tak putus-putus bercerita tentang fitur-fitur kerennya browser Chrome. Bagi sobat semilir yang sudah menggunakan chrome, coba deh, berkunjung ke Chrome Web Store. Disana banyak sekali fitur-fitur yang bermanfaat, mulai dari extension pendukung bisnis, cuaca, permainan, produktifitas, hingga extension yang dapat membantu para guru. Namun kali ini saya hanya ingin bercerita mengenai salah satu fitur Chrome yang saya yakin akan sangat bermanfaat bagi sobat-sobat yang gak bisa jauh-jauh dari fesbuk. Yaitu Notifikasi Facebook Otomatis.
Kenapa yang satu ini perlu ? Coba sobat bayangkan, bagi sobat-sobat yang bekerja dikantor, rasanya kan tidak enak jikalau di browser layar monitor kita terpampang aplikasi jejaring sosial fesbuk ini. Kok kerjaannya chatting justru pada saat jam produktif. Ntar dimarahin bos lo. Memang, di beberapa provider, fesbuk sudah diblokir untuk jam-jam tertentu. Misalnya untuk provider Telkom yang terkenal dengan koneksi speedynya, coba deh sobat buka dijam sibuk. Kalo di saya sih pada jam produktif fesbuknya terblokir. Bagi sobat yang bernasib sama alias koneksi ke fesbuk diblokir sementara sobat ingin menggunakan fesbuk juga, gunakan https dengan cara menambahkan huruf s di belakang http, sehingga menjadi https://facebook.com. Untuk yang satu ini sepertinya belum diblokir.
Tapi buat sobat yang dikantoran tetap tidak etis rasanya memelototin status teman-teman disaat jam kerja. Gak masalah sobat, Chrome menyediakan ektensi untuk yang satu ini, namanya Facebook Extension. Sobat bisa cek ke Crhome Web Store.


Fungsi extension yang satu ini adalah memberitahukan kita setiap kali ada status terbaru di facebook yang melibatkan kita. Sobat tinggal klik tombol tambahkan ke Chrome, sehingga akan muncul konfirmasi seperti gambar berikut ini :


Setelah sobat klik tombol pasang, maka secara otomatis fesbuk notifikasi sudah terpasang di Chrome sobat. Lihat saja disudut kanan atas, sudah muncul lambang F (fesbuk) beserta jumlah notifikasinya. Misalnya ada 2 atau 3 status FB yang baru, maka disebelah kanan F ada 3 nya. Untuk melihat status baru tanpa membuka fesbuk, sobat tinggal klik lambang huruf F tersebut seperti gambar berikut ini :


Bahkan, tanpa membuka browser pun, notifikasi akan tetap tampil selama PC atau perangkat laptop kita terhubung ke internet dengan baik, sebab notifikasi akan muncul secara otomatis pada bagian tray seperti gambar berikut ini :



Nah, sobat, meski sobat sibuk bekerja di komputer dan tanpa membuka halaman fesbuk pun sobat dapat mengetahui status terkini dari teman-teman di jagat maya. Semoga bermanfaat~Semilir hati


0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri