15.28
0

Jadwal Pengumuman Hasil UKA 2012~Setelah mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Awal sergur 2012 yang lalu, tentunya Bapak dan Ibu guru sudah tidak sabar untuk mengetahui hasil akhir dari pelaksanaan ujian tersebut, meskipun kelulusan di UKA bukan berarti Bapak/Ibu guru peserta UKA sudah langsung lulus dan memperoleh sertifikasi, karena bagi Bapak/Ibu guru peserta yang lulus UKA 2012, selanjutnya harus mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan PLPG yang akan diselenggarakan oleh LPTK Rayon dimana Bapak/Ibu guru mengikuti sertifikasi.
Adapun jadwal pengumuman hasil UKA 2012 jika tidak ada perubahan menurut informasi yang diperoleh oleh semilir hati diperkirakan pada tanggal 18 Maret 2012 melalui website http://www.sergur.kemdiknas.go.id. Bagi yang lulus nantinya kami ucapkan selamat dan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan PLPG, namun bagi yang belum lulus, bukan berarti peluang untuk sertifikasi tertutup, karena menurut informasi yang semilir hati peroleh, bahwa bagi peserta yang tidak lulus, akan secara otomatis, masuk dalam daftar layak periode tahun berikutnya.
Untuk diketahui bahwa jumlah peserta calon sertifikasi guru tahun 2012 seluruh Indonesia diperkirakan sebanyak 300.000 orang. Sedangkan yang diperkirakan untuk disertifikasi adalah sebanyak 250.000 orang.
Proses pemeriksaan berkas LJK UKA diaksanakan di PUSPENDIK Kemdikbud, dan bukan didaerah, baik itu di Dinas maupun LPMP Propinsi setempat. Karenanya diharapkan kepada Bapak/Ibu peserta UKA 2012, jangan percaya pada bujuk rayu dan iming-iming dari pihak-pihak tertentu yang mengatakan bahwa mereka bisa membantu kelulusan Bapak/Ibu guru dengan imbalan sejumlah uang. Silahkan Bapak/Ibu guru mengkonfirmasi terlebih dahulu ke Dinas atau LPMP setempat jika ada yang menawarkan kelulusan melalui telepon/HP.  Setelah berusaha secara maksimal melalui proses UKA kemaren, yang dapat dilakukan sekarang adalah berdoa dan bermohon hasil terbaik kepada Allah azza wajalla tanpa harus berusaha mencari-cari jalan pintas, karena hal demikian hanya akan merugikan kita semua. Demikian, semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri