19.37
0

Mengatasi Sepatu Bau~Sobat semilir, terkadang kita dihadapkan pada situasi sulit yang menuntut kita bergerak cepat, tetapi dengan pilihan tindakan terbatas. Misalnya, esok sobat akan mengikuti wawancara ketika sebelumnya sobat sudah mengikuti serangkaian test setelah sobat melamar pekerjaan baru, nah, tentu sobat akan melakukan persiapan-persiapan pada malam harinya agar esok tampil dengan prima dihadapan pewawancara. Baju dan celana sudah, digosok cling dengan tambahan aroma pewangi pakaian yang semerbak. Tetapi ketika mengambil sepatu kulit kesayangan, baunya ternyata tak kalah semerbak. Busuk. Hal ini disebabkan kebiasaan sobat mengenakan sepatu tanpa memakai kaus kaki, sehingga keringat yang keluar di kaki terakumulasi menjadi bau yang tidak sedap dikarenakan sepatunya tidak ada ventilasi udara atau jarang dibuka. Tentu sobat akan kebingungan, tidak enak nanti apabila pewawancara mencium bau yang tidak sedap dari sepatu sobat. Bisa-bisa rencana dan harapan diterima menjadi buyar karena sang pewawancara menilai sobat sebagai pribadi yang jorok. Padahal waktu sudah larut malam, mau dijemur kemana wong matahari sudah kembali keperaduannya.
Sobat semilir tidak perlu khawatir dan bingung, untuk dapat mengatasi hal ini sebenarnya sangatlah mudah, yang dapat sobat lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Ambil selembar kain, lalu gosok-gosok bagian dalam sepatu untuk membersihkan dan mengurangi sisa-sisa keringat yang ada.
  2. Ambil satu sendok makan bubuk kopi dan letakkan diatas selembat kertas tissu yang lembut, lipat tissu tersebut dan masukkan kedalam sepatu kulit kesayangan sobat. Lakukan hal yang sama untuk setiap sepatu.
  3. Biarkan "ramuan" ini tersimpan dengan rapi didalam sepatu hingga pagi, dan jangan dikeluarkan.
  4. Pagi hari sebelum mengenakan sepatu, jangan lupa, bubuk "ramuan" ini dikeluarkan, gak lucu kan kalau ketika sobat membuka sepatu, kaus kakinya hitam-hitam terkena bubuk kopi.
  5. Jangan lupa, senantiasa gunakan kaus kaki yang bersih. Kebiasaan menggunakan kaus kaki berhari-hari tidak membuat sepatu bau, tetapi kaki yang berbau, jadi sama saja kan ? Karenanya sebaiknya gunakan kaus kaki untuk satu atau dua hari saja, jangan lebih.
  6. Setelah wawancara selesai, jangan lupa sobat jemur sepatu kulit kesayangan dibawah terik matahari untuk menghilangkan kelembaban dan sisia-sisa keringat yang berbau tersebut. Tapi menjemurnya jangan jauh-jauh dari pandangan ya, ntar sepatunya dipinjem maling.
Demikian sobat sedikit triks agar wawancara sobat tidak buyar karena bau sepatu yang tidak sedap. Semoga bermanfaat. Semilir hati



0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri